ANALISIS IMPLEMENTASI STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) PADA LAYANAN SIRKULASI DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA MAGELANG

Latifani Akyuni, NIM. 15140030 (2019) ANALISIS IMPLEMENTASI STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) PADA LAYANAN SIRKULASI DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA MAGELANG. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (ANALISIS IMPLEMENTASI STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) PADA LAYANAN SIRKULASI DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA MAGELANG)
15140030_BAB-I_BAB-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS IMPLEMENTASI STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) PADA LAYANAN SIRKULASI DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA MAGELANG)
15140030_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi Standard Operating Procedure (SOP) pada layanan sirkulasi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang. Metode penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Subjek penelitiannya adalah staf di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data dalam penelitian ini didasarkan pada teori Miles dan Huberman, yaitu (1) reduksi data: memfokuskan kegiatan penelitian dan membuat tema, (2) penyajian data: menjelaskan berdasarkan observasi, wawancara dan dokumentasi, serta (3) menarik kesimpulan: menyimpulkan hasil analisis dari data yang telah diperoleh, dan mengacu pada tujuh hal pokok SOP menurut Santoso. Sedangkan pengujian keabsahan data dilakukan dengan empat cara, yakni: credibility, transferability, dependability, dan conformity. Disimpulkan hasil dari penelitian ini bahwa penerapan pelayanan pada layanan sirkulasi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang sudah sesuai dengan SOP. Kendala yang dihadapi dalam pengimplementasian SOP yaitu absensi pengunjung perpustakaan pada saat perpanjangan ataupun pengembalian bahan pustaka. Kata Kunci: Implementasi, Standard Operating Procedure (SOP), Layanan Sirkulasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Labibah Zain, M.Lis.,
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Standard Operating Procedure (SOP), Layanan Sirkulasi.
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 08 Jul 2020 11:21
Last Modified: 08 Jul 2020 11:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38039

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum