PENGARUH KEPERCAYAAN, PROMOSI, CITRA LEMBAGA DAN KELOMPOK ACUAN TERHADAP KEPUTUSAN MUZAKKI MENYALURKAN ZAKAT KEPADA LEMBAGA AMIL ZAKAT DI YOGYAKARTA (Studi Kasus Di Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah Yogyakarta)

INAS RIFQA NABILA, NIM. 15830040 (2019) PENGARUH KEPERCAYAAN, PROMOSI, CITRA LEMBAGA DAN KELOMPOK ACUAN TERHADAP KEPUTUSAN MUZAKKI MENYALURKAN ZAKAT KEPADA LEMBAGA AMIL ZAKAT DI YOGYAKARTA (Studi Kasus Di Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KEPERCAYAAN, PROMOSI, CITRA LEMBAGA DAN KELOMPOK ACUAN TERHADAP KEPUTUSAN MUZAKKI MENYALURKAN ZAKAT KEPADA LEMBAGA AMIL ZAKAT DI YOGYAKARTA (Studi Kasus Di Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah Yogyakarta))
15830040_BAB I_V_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KEPERCAYAAN, PROMOSI, CITRA LEMBAGA DAN KELOMPOK ACUAN TERHADAP KEPUTUSAN MUZAKKI MENYALURKAN ZAKAT KEPADA LEMBAGA AMIL ZAKAT DI YOGYAKARTA (Studi Kasus Di Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah Yogyakarta))
15830040_BAB II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini mencoba mengidentifikasi, ―Pengaruh Keperca aan, Promosi, Citra Lembaga Dan Kelompok Acuan Terhadap Keputusan Muzakki Menyalurkan Zakat Kepada Lembaga Amil Zakat Di Yogyakarta (Studi Kasus di Lembaga Amil akat Baitul Maal Hida atullah Yog akarta)‖. Penelitian ini menggunakan data primer dengan pendekatan deskriptif kuantitatif, sumber data primer diperoleh dari hasil kuisioner skala likert. Untuk mengetahui kredibilitas lembaga penyalur zakat dilakukan dengan menggunakan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini, didapatkan bahwa secara simultan variabel kepercayaan, promosi, citra lembaga dan kelompok acuan berpengaruh signifikan terhadap keputusan muzakki menyalurkan zakat di Baitul Maal Hidayatullah Yogyakarta. Sedangkan secara parsial, kepercayaan, promosi dan citra lembaga berpengaruh positif signifikan, sedangkan kelompok acuan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan Muzakki. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh R2 sebesar 0,355 atau 35,5%. Hasil menunjukkan bahwa keempat variabel independen yang diteliti mampu mewakili sebesar 35,5% yang mempengaruhi keputusan muzakki menyalurkan zakat kepada Baitul Maal Hidayatullah, sedangkan sisanya sebesar 64,5% dijelaskan oleh faktor lain di luar model yang digunakan. Kata Kunci: Zakat, Baitul Maal Hidayatullah, Keputusan Muzakki

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. A. Yusuf Khoiruddin, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Zakat, Baitul Maal Hidayatullah, Keputusan Muzakki
Subjects: Manajemen Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 17 Jul 2020 15:07
Last Modified: 17 Jul 2020 15:08
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38171

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum