ANALISIS BUKU TEKS PENDIDIKAN BAHASA ARAB SMP MUHAMMADIYAH KELAS 9 KARYA ANJI FATHUNAJA S.Pd.I (Tinjauan Materi, Penyajian, Kebahasaan, dan Kegrafikan)

LULU ATUL FITRIAH, NIM. 12420046 (2019) ANALISIS BUKU TEKS PENDIDIKAN BAHASA ARAB SMP MUHAMMADIYAH KELAS 9 KARYA ANJI FATHUNAJA S.Pd.I (Tinjauan Materi, Penyajian, Kebahasaan, dan Kegrafikan). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS BUKU TEKS PENDIDIKAN BAHASA ARAB SMP MUHAMMADIYAH KELAS 9 KARYA ANJI FATHUNAJA S.Pd.I (Tinjauan Materi, Penyajian, Kebahasaan, dan Kegrafikan))
12420046_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS BUKU TEKS PENDIDIKAN BAHASA ARAB SMP MUHAMMADIYAH KELAS 9 KARYA ANJI FATHUNAJA S.Pd.I (Tinjauan Materi, Penyajian, Kebahasaan, dan Kegrafikan))
12420046_BAB II_S.D._SEBELUM BAB TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah indikator penilaian buku teks yang ditawarkan oleh BSNP atau Kementrian Agama yang tertuang dalam dalam permenag RI no. 02 tahun 2008 sudah tercapai atau belum, baik dalam aspek penilaian materi, aspek penilaian penyajian, aspek penilaian kebahasaan, aspek penilaian kegrafikan. Jenis penelitian ini adalah penelitian library research, dan bersifat analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa buku ini sudah layak sebagai bahan ajar mata pelajaran bahasa Arab bagi siswa SMP/MTs Muhammadiyah kelas 9 dan telah memenuhi kriteria standar penilaian kelayakan materi, penyajian, kebahasaan, dan kegrafikan yang dikembangkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Seperti pada segi materinya yang sesuai dengan Teknik penyajian berupa sistematika penyajian, keruntutan penyajian, keseimbangan antar bab, begitupula dengan penyajian pembelajaran, dan kelengkapan penyajian. Aspek penilaian kelayakan bahasa yang baik, materi disajikan sesuai dengan tingkat perkembangan siswa, kekomunikativan, dan keterpaduan alur berfikir. Aspek penilaian kelayakan kegrafikan yang baik, menggunakan ukuran standar buku yang sesuai, desain kulit buku (cover) yang menarik, desain isi buku yang sesuai standar mutu bahan ajar yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Dudung Hamdun, M.Si
Uncontrolled Keywords: Analisis, indikator, penilaian
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 14 Feb 2020 10:34
Last Modified: 14 Feb 2020 10:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38259

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum