TERAPI REALITAS DALAM MEMBENTUK AKTUALISASI DIRI GEPENG DI BALAI REHABILITASI SOSIAL BINA KARYA DAN LARAS (BRSBKL) YOGYAKARTA

Nina Narullita, NIM: 16220107 (2020) TERAPI REALITAS DALAM MEMBENTUK AKTUALISASI DIRI GEPENG DI BALAI REHABILITASI SOSIAL BINA KARYA DAN LARAS (BRSBKL) YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (TERAPI REALITAS DALAM MEMBENTUK AKTUALISASI DIRI GEPENG DI BALAI REHABILITASI SOSIAL BINA KARYA DAN LARAS (BRSBKL) YOGYAKARTA)
16220107_BAB-1_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Updated Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (TERAPI REALITAS DALAM MEMBENTUK AKTUALISASI DIRI GEPENG DI BALAI REHABILITASI SOSIAL BINA KARYA DAN LARAS (BRSBKL) YOGYAKARTA)
16220107_BAB-III .pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (689kB)

Abstract

NINA NARULLITA ( 16220107), Terapi Realitas Dalam Membentuk Akt uali sasi Diri Gepeng Di Balai Rehabilitasi Sosial Bina Karya dan Laras (BRSBKL) Yogyakarta Skripsi Yogyakarta: Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.2019. Gepeng adalah orang orang yang hidup dalam keadaan tidak sesuai dengan norma kehidupan yang layak dalam masyarakat, tidak memiliki identitas, tempat tinggal, pekerjaan tetap, dan hidup dengan mengandalkan belas kasih orang lain. Gepeng belum dapat menggunakan dan memanfaatkan secara penuh bakat, kapasitas kapa sitas, potensi potensi yang dimiliki untuk memenuhi kebutuhan dir i secara layak karena harga diri rendah, pola pikir dan mental yang bagus belum terbentuk . Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui teknik konseling realitas dapat membentuk aktualisasi d iri gepeng. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi sebagai metode penelitiannya. Subjek dalam penelitian ini adalah pekerja sosial, psikolog, dan warga bi naan sosial gepeng.Penggunaan tera pi realitas memungkinkan individu untuk bisa menerima kenyataan, belajar penerimaan diri, berfikir dan mengambil suatu keputusan didasarkan tanggung jawab. Hasil dari penelitian ini, aktualisasi diri dapat terbentuk menggunakan teknik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Slamet, S.Ag, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Terapi Realitas, Teknik Terapi Realitas, Aktualisasi Diri, Gepeng
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 03 Apr 2020 11:38
Last Modified: 03 Apr 2020 11:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38839

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum