DETERMINAN PENDAPATAN PEDAGANG DAGING SAPI DI PASAR TRADISIONAL KABUPATEN SLEMAN (Survey pada Pedagang Daging Sapi di 8 Pasar Tradisional Terbesar Kabupaten Sleman)

HERU ARDY WINDARTO, NIM. 15810112 (2019) DETERMINAN PENDAPATAN PEDAGANG DAGING SAPI DI PASAR TRADISIONAL KABUPATEN SLEMAN (Survey pada Pedagang Daging Sapi di 8 Pasar Tradisional Terbesar Kabupaten Sleman). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (DETERMINAN PENDAPATAN PEDAGANG DAGING SAPI DI PASAR TRADISIONAL KABUPATEN SLEMAN (Survey pada Pedagang Daging Sapi di 8 Pasar Tradisional Terbesar Kabupaten Sleman))
15810112_HERU ARDY WINDARTO_BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA, LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (DETERMINAN PENDAPATAN PEDAGANG DAGING SAPI DI PASAR TRADISIONAL KABUPATEN SLEMAN (Survey pada Pedagang Daging Sapi di 8 Pasar Tradisional Terbesar Kabupaten Sleman))
15810112_HERU ARDY WINDARTO_BAB II, BAB III, BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini yang menjadi objek yaitu terdiri dari 5 variabel bebas (X) yaitu Harga Jual Daging (X1), Penjualan (X2), Jam Kerja (X3), Modal (X4) dan Lama Usaha (X5 ) serta satu variabel terikat yaitu Pendapatan (Y). Sedangkan subjek dalam penelitian ini adalah pedagang daging di 8 pasar tradisional terbesar Kabupaten Sleman. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga jual daging, penjualan, jam kerja, modal dan lama usaha terhadap pendapatan. Sampel sebanyak 32 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu survey eksplanatori dengan menggunakan angket sebagai alat pengumpulan data dan teknik menggunakan regresi linier berganda. Dalam analisis data menggunakan bantuan program Eviews 9. Hasil penelitian didapatkan R2 sebesar 96,71 % dengan uji F menunjukkan bahwa kelima variabel Independen yaitu penjualan, jam kerja, modal dan lama usaha terhadap pendapatan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen yaitu pendapatan pedagang daging sapi. kemudian berdasarkan uji T menunjukkan bahwa variabel penjualan dan modal kerja berpengaruh signifikan positif terhadap pendapatan pedagang daging sapi, sedangkan harga jual daging, jam kerja, dan lama usaha tidak berpengaruh signifikan terhadap pendapatan pedagang daging sapi di 8 pasar tradisional terbesar Kabupaten Sleman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. SLAMET KHILMI, M.SI.
Uncontrolled Keywords: Regresi linear berganda, Pendapatan, harga jual, penjualan, jam kerja, modal, lama usaha
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Siti Pamularsih
Date Deposited: 16 Aug 2020 15:02
Last Modified: 16 Aug 2020 15:02
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40320

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum