PENGARUH KOMPENSASI, KOMITMEN ORGANISASI, KEPUASAN KERJA, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN (Studi Kasus pada BPR Syariah Arta Leksana Purwokerto)

KHANIFUDIN, 15820102 (2019) PENGARUH KOMPENSASI, KOMITMEN ORGANISASI, KEPUASAN KERJA, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN (Studi Kasus pada BPR Syariah Arta Leksana Purwokerto). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KOMPENSASI, KOMITMEN ORGANISASI, KEPUASAN KERJA, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN (Studi Kasus pada BPR Syariah Arta Leksana Purwokerto))
15820102_BAB-I_V_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KOMPENSASI, KOMITMEN ORGANISASI, KEPUASAN KERJA, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN (Studi Kasus pada BPR Syariah Arta Leksana Purwokerto))
15820102_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Keberhasilan perusahaan dalam menjalankan usahanya tidak dapat terlepas dari faktor sumber daya manusia (SDM). Tidak terkecuali bagi sebuah lembaga keuangan bank syariah yang menawarkan jasa keuangan, dimana karyawan sebagai sumber daya manusia memegang peran penting sebagai ujung tombak perusahaan. Saat ini mengumpulkan karyawan yang cakap dan berkinerja baik semakin sulit dilakukan, terlebih lagi mempertahankan yang sudah ada. Pihak perusahaan perlu memotivasi para karyawan untuk mencapai tujuan secara efektif melalui pemberian kompensasi yang layak, menciptakan lingkungan kerja yang kondusif hingga senantiasa melakukan investasi untuk melakukan penerimaan, penyeleksian, dan mempertahankan karyawan yang potensial agar tidak berdampak pada turnover intention (keinginan pindah kerja) hingga turnover (perpindahan kerja) guru. Penulisan ini bertujuan untuk menganalisis dan mengukur pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi Turnover Intention karyawan BPR Syariah Arta Leksana Purwokerto, dengan menggunakan empat variabel independen, yaitu : (1) Kompensasi, (2) Komitmen Organisasi, (3) Kepuasan Kerja, dan (4) Lingkungan Kerja. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui wawancara dan penyebaran kuisioner. Penelitian menggunakan seluruh karyawan perusahaan sebagai responden. Analisis deskriptif digunakan untuk mengetahui dan menggambarkan keadaan karyawan BPR Syariah Arta Leksana Purwokerto. Analisis statistik yang digunakan yaitu uji analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 19. Hasil analisis menunjukan bahwa komitmen organisasi berpengaruh negatif terhadap turnover intention karyawan. Sedangkan kompensasi, kepuasan kerja, dan lingkungan kerja tidak berpengaruh terhadap turnover intention karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Akhmad Yusuf Khoiruddin SE., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kompensasi, Komitmen Organisasi, Kepuasan Kerja, Lingkungan Kerja dan Turnover Intention Karyawan
Subjects: Manajemen Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: H. Latief, SIP
Date Deposited: 20 Aug 2020 07:25
Last Modified: 20 Aug 2020 07:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40487

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum