ANALISIS BUKU PENDIDIKAN BAHASA ARAB SMP MUHAMMADIYAH KELAS 7 KARYA NANIK DWI HARIYANI, S.PD.I. DAN NURUL CHOLIDIYAH, S.H.I.

Aridya Ega Rahmadani, NIM.15420043 (2019) ANALISIS BUKU PENDIDIKAN BAHASA ARAB SMP MUHAMMADIYAH KELAS 7 KARYA NANIK DWI HARIYANI, S.PD.I. DAN NURUL CHOLIDIYAH, S.H.I. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS BUKU PENDIDIKAN BAHASA ARAB SMP MUHAMMADIYAH KELAS 7 KARYA NANIK DWI HARIYANI, S.PD.I. DAN NURUL CHOLIDIYAH, S.H.I.)
15420043_BAB I, BAB IV, DAFTAR PUSTAKA, LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS BUKU PENDIDIKAN BAHASA ARAB SMP MUHAMMADIYAH KELAS 7 KARYA NANIK DWI HARIYANI, S.PD.I. DAN NURUL CHOLIDIYAH, S.H.I.)
15420043_BAB II, BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Aridya Ega Rahmadani, Analisis Buku Pendidikan Bahasa Arab SMP Muhammadiyah Kelas 7 Karya Nanik Dwi Hariyani, S.Pd.I dan Nurul Cholidiyah, S.H.I. (Ditinjau dari Kelayakan Materi dan Penyajian). Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan buku Pendidikan Bahasa Arab SMP Muhammadiyah Kelas 7 ditinjau dari studi materi dan penyajian. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan (Library Research) dengan objek penelitian buku teks “Pendidikan Bahasa Arab SMP Muhammadiyah Kelas 7 Karya Nanik Dwi Hariyani, S.Pd.I dan Nurul Cholidiyah, S.H.I.”. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode pengamatan terhadap sumber data baik primer maupun sekunder. Sedangkan untuk menganalisis data peneliti menggunakan teknik analisa isi atau content analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa buku ini telah memenuhi sebagian aspek penilaian kelayakan isi materi dan penyajian. Buku ini disajikan dengan bahasa yang komunikatif dan dilengkapi dengan kegiatan-kegiatan (individu dan kelompok) beserta gambar-gambar yang cukup menarik yang mengajak siswa untuk belajar aktif dan mandiri. Akan tetapi, dari beberapa hal dalam buku tersebut masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki. Diantaranya dari segi materi/isi, materi dalam buku ini belum sesuai dengan perkembangan teknologi dan rujukan yang digunakan kurang baru. Dari segi penyajian, dalam buku ini tidak terdapat petunjuk penggunaan buku.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nurhadi, MA
Uncontrolled Keywords: Analisis materi, Kelayakan materi, Penyajian Materi
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: S.Sos Suhardi
Date Deposited: 16 Nov 2020 09:24
Last Modified: 16 Nov 2020 09:24
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40886

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum