EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA BERNYANYI DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN MUFRADᾹT BAHASA ARAB SISWA KELAS VII MTs PANGERAN DIPONEGORO SALAMAN MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Lutfi Nurul Hidayah, NIM: 15420102 (2019) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA BERNYANYI DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN MUFRADᾹT BAHASA ARAB SISWA KELAS VII MTs PANGERAN DIPONEGORO SALAMAN MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA BERNYANYI DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN MUFRADᾹT BAHASA ARAB SISWA KELAS VII MTs PANGERAN DIPONEGORO SALAMAN MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2018/2019)
15420102_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA BERNYANYI DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN MUFRADᾹT BAHASA ARAB SISWA KELAS VII MTs PANGERAN DIPONEGORO SALAMAN MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2018/2019)
15420102_BAB-II_SAMPAI_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Lutfi Nurul Hidayah (15420102). Efektivitas Penggunaan Media Bernyanyi dalam Meningkatkan Penguasaan Mufradᾱt Bahasa Arab Siswa Kelas VII MTs Pangeran Diponegoro Salaman Magelang Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi. Yogyakarta. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran bahasa Arab dengan media bernyanyi dalam penguasaan mufradᾱt dan untuk mengetahui ada tidaknya peningkatan penguasaan mufradᾱt kelas eksperimen yang menggunakan media bernyanyi dengan kelas control yang tidak menggunakan media bernyanyi.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen. Adapun desain penelitian adalah Pretest-Posttest Control Group Design dengan menggunakan kelompok eksperimen yang mendapat perlakuan (treatment) dengan media bernyanyi dan kelas kontrol yang menggunakan metode konvensional. Sampel yang dipilih adalah kelas VII B (sebagai kelas eksperimen) dan kelas VII A (sebagai kelas kontrol). Data diuji menggunakan uji test “t” dengan sampel. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yaitu 0,047 kurang dari 0,05 sehingga dinyatakan signifikan. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran bahasa Arab dengan media bernyanyi dapat meningkatkan penguasaan mufradᾱt kelas VII MTs Pangeran Diponegoro Salaman Magelang tahun pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Adzfar Ammar., M.A.
Uncontrolled Keywords: Media Bernyanyi, Pembelajaran Bahasa Arab, Penguasaan Mufradᾱt
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: S.Sos Suhardi
Date Deposited: 18 Nov 2020 13:46
Last Modified: 18 Nov 2020 13:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40893

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum