PENGARUH KOMUNIKASI KELOMPOK TERHADAP KECERDASAN BERBAHASA PESERTA DIDIK KELAS III MI MA’ARIF GIRILOYO 1 BANTUL

NAZULA LATIFATUS SHOLIKHAH, 16480041 (2020) PENGARUH KOMUNIKASI KELOMPOK TERHADAP KECERDASAN BERBAHASA PESERTA DIDIK KELAS III MI MA’ARIF GIRILOYO 1 BANTUL. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KOMUNIKASI KELOMPOK TERHADAP KECERDASAN BERBAHASA PESERTA DIDIK KELAS III MI MA’ARIF GIRILOYO 1 BANTUL)
16480041_BAB 1_V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KOMUNIKASI KELOMPOK TERHADAP KECERDASAN BERBAHASA PESERTA DIDIK KELAS III MI MA’ARIF GIRILOYO 1 BANTUL)
16480041_BAB II_BAB III _ BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Nazula Latifatus Sholikhah, ―Pengaruh Komunikasi Kelompok terhadap Kecerdasan Berbahasa Peserta Didik Kelas III Mi Ma’arif Giriloyo 1 Bantul‖. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2020. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah ―adakah pengaruh komunikasi kelompok terhadap kecerdasan berbahasa peserta didik kelas III Mi Ma’arif Giriloyo 1 Bantul‖. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui adakah pengaruh komunikasi kelompok terhadap kecerdasan berbahasa peserta didik kelas III Mi Ma’arif Giriloyo 1 Bantul. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif, penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian Quasi Experiment. Desain penelitian yang digunakan adalah non equivalent control group design. Teknik sampling yaitu dengan menggunakan sampel jenuh dan pengumpulan data dengan menggunakan angket. Hasil dari penelitian ini yaitu mendapatkan nilai signifikansi (2-tailed) hasil uji signifikan sig sebesar 0,005 lebih kecil dari 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Adapun hipotesis yang diajukan adalah: Ho (Tidak ada pengaruh komunikasi kelompok dengan kecerdasan berbahasa) sedangkan Ha (Ada pengaruh antara komunikasi kelompok dengan kecerdasan berbahasa). Berdasarkan hasil uji signifikansi dan hipotesis yang diajukan maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh komunikasi kelompok terhadap kecerdasan berbahasa peserta didik kelas III Mi Ma’arif Giriloyo 1 Bantul.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Fitri Yuliawati, M.Pd.,Si
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Kelompok, Kecerdasan Berbahasa, Mi Giriloyo 1
Subjects: Pendidikan > Evaluasi Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Karakter
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 16 Dec 2020 07:35
Last Modified: 16 Dec 2020 07:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/41455

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum