Hubungan Antara Kebiasaan Belajar Dan Pergaulan Teman Dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII MTs Sembada Kebumen Tahun Pelajaran 2005/2006

Drajat Stiawan, NIM.: 0043512 (2005) Hubungan Antara Kebiasaan Belajar Dan Pergaulan Teman Dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII MTs Sembada Kebumen Tahun Pelajaran 2005/2006. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Hubungan Antara Kebiasaan Belajar Dan Pergaulan Teman Dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII MTs Sembada Kebumen Tahun Pelajaran 2005/2006)
00430512_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (Hubungan Antara Kebiasaan Belajar Dan Pergaulan Teman Dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII MTs Sembada Kebumen Tahun Pelajaran 2005/2006)
00430512_Bab II_Bab III_Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang positif dan signifikan antara kebiasaan belajar dan pergaulan teman sebaya dengan prestasi belajar matematika siswa kelas VIII MTs Sembada Kebumen semester ganjil tahun pelajaran 2005/2006. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Sembada. Kebumen pada tahun pelajaran 2005 2006 sebanyak 65 siswa Teknik pengumpulan data pada penelitian ini mengutunakan 3 instrumen yaitu instrumen kebiasaan belajar sebanyak 33 butir sahih dengan kocfisien reliabilitas 0,939, instrumen pergaulan teman sebaya sebanyak 37 butir sahih dengan koefisien reliabilitas 0,950 dan instrumen prestasi belajar matematika sebanyak 26 butir sahih dengan koefisien reliabilitas 0,912. Hasil penelitian ini menunjukan (1) ada hubungan yang positif dan signifikan antara kebiasaan belajar dengan prestasi belajar matematika dengan koefisien korelasi sebesar 0,863 dan persamaan regresi yang diperoleh Y =-18,787 +0,352X, (2) ada hubungan yang positif dan signifikan antara pergaulan teman sebaya dengan prestasi belajar matematika dengan koefisien korelasi sebesar 0,663 dan persamaan regresi yang diperoleh -9,880 0,190X, (3) ada hubungan yang positif dan signifikan antara kebiasaan belajar dan pergaulan teman sebaya dengan prestasi belajar matematika dengan koefisien korelasi sebesar 0,874 dan persamaan regresi yang diperoleh Y - -20,271 + 0,305x, + 0,051X 2. Besarnya sumbangan relatif X, sebesar 84,39% dan X, sebesar 15,61%. Besarnya sumbanga efektif x, sebesar 64,417%, dan X, sebesar 11,91%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Sedya Santosa, S.S, M. Pd.
Uncontrolled Keywords: Membaca buku; pergaulalan; teman sebaya; kemampuan pikir
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris - Biologi, B. Inggris, Kimia, Matematika, Fisika (S1)
Depositing User: sri astuti astuti astuti
Date Deposited: 06 Jun 2021 09:13
Last Modified: 06 Jun 2021 09:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/41723

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum