PENGARUH KETENANGAN JIWA TERHADAP PERILAKU KEWIRAUSAHAAN PEDAGANG ONLINE (Studi Pada Pedagang di Kecamatan Ngampilan Yogyakarta)

Early Maghfiroh Innayati, - (2021) PENGARUH KETENANGAN JIWA TERHADAP PERILAKU KEWIRAUSAHAAN PEDAGANG ONLINE (Studi Pada Pedagang di Kecamatan Ngampilan Yogyakarta). Project Report. PROGRAM STUDI MANAJEMEN DAKWAH FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI, Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KETENANGAN JIWA TERHADAP PERILAKU KEWIRAUSAHAAN PEDAGANG ONLINE (STUDI PADA PEDAGANG DI KECAMATAN NGAMPILAN YOGYAKARTA))
PENGARUH KETENANGAN JIWA TERHADAP PERILAKU KEWIRAUSAHAAN PEDAGANG ONLINE (Studi Pada Pedagang di Kecamatan Ngampilan Yogyakarta).pdf - Published Version

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Pernyataan)
surat-surat-pernyataan1612204389.pdf - Published Version

Download (20kB) | Preview

Abstract

EARLY MAGHFIROH INNAYATI, Pengaruh Ketenangan Jiwa Terhadap Perilaku Kewirausahaan Pedagang Online (Studi Pada Pedagang Di Kecamatan Ngampilan Yogyakarta). Kewirausahaan pada hakekatnya adalah sifat, ciri dan watak seseorang yang memiliki kemauan dalam mewujudkan gagasan inovatif kedalam dunia nyata secara kreatif, sedangkan ketenangan jiwa adalah keadaan hati, batin dan pikiran yang tidak gelisah, tidak rusush, tidak kacau dan tetap aman dan tentram pada diri manusia yang tercermin dalam sikap perilaku kehidupan sehari-hari. Seorang pelaku usaha dengan ketenangan jiwa yang tinggi akan lebih mudah bangkit dari suatu kejatuhan atau penderitaan, lebih ikhlas, lebih rendah hati, lebih kesopanan dan lebih berprasangka baik. Faktor tersebut tentunya akan berpengaruh terhadap prrilaku kewirausahaan pada seorang pelaku usaha untuk meningkatkan kreativitas berpikir, menentukan keputusan yang lebih baik dan pencapaisn sukses usaha. Berangkat dari latar belakang masalah diatas maka peneliti tertarik akan meneliti pengaruh ketenangan jiwa terhadap perilaku kewirausahaan pedagang online (studi pada pedagang di kecamatan Ngampilan Yogyakarta) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh ketenangan jiwa terhadap perilaku kewirausahaan pedagang online (studi pada pedagang di kecamatan ngampilan yogyakarta). Penelitian ini adalah penelitian field research yaitu sebuah studi penelitian yang mengambil data autentik secara obyektif. Adapun pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, yaitu analisa yang menggunakan model matematika dan model statistij. Hasil analisis disajikan dalam bentuk angka-angka yang kemudian dijelaskan dan dinterpretasikan dalam suatu uraian. Berdasarkan hasil penelitain didapat niai koefisien korelasi antara ketenangan jiwa dengan perilaku kewirausahaan sebesar 0,705 yang mempunyai arti terjadinya pengaruh yang positif dan signifikan antara kedua variabel diatas. Adapun pada pengujian koefisien determinasi didapat nilai sebesar 0,497 yang berarti bahwa perilaku kewirausahaan pedagang online di kecamatan Ngampilan sebanyak 49,7 dipengaruhi oleh faktor ketenangan jiwa.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Ketenangan jiwa, perilaku kewirausahaan
Subjects: Media Sosial
Wirausaha
Divisions: Penelitian
Depositing User: Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP -
Date Deposited: 02 Feb 2021 01:52
Last Modified: 17 Jan 2022 09:18
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/41925

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum