Dinamika Daring Learning di Masa Pandemi Covid-19 Dalam Perspektif Pemerintah, Pendidik, Peserta Didik, dan Orang Tua

Sabarudin, - (2020) Dinamika Daring Learning di Masa Pandemi Covid-19 Dalam Perspektif Pemerintah, Pendidik, Peserta Didik, dan Orang Tua. In: DINAMIKA MASYARAKAT DI ERA PANDEMI. Manggar Media dan Laboratorium Prodi Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, pp. 23-48. ISBN 978-623-94594-0-6

[img]
Preview
Text (DINAMIKA DARING LEARNING DI MASA PANDEMI COVID-19 DALAM PERSPEKTIF PEMERINTAH, PENDIDIK, PESERTA DIDIK, DAN ORANG TUA)
Dinamika Daring Learning di Masa Pandemi Covid-19 Dalam Perspektif Pemerintah, Pendidik, Peserta Didik, dan Orang Tua.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Pernyataan)
surat-surat-pernyataan1614350685.pdf - Published Version

Download (15kB) | Preview

Abstract

pandemi Covid-19 memunculkan permassalahan baru dalam dunia Pendidikan. Pembelajaran tatap muka harus diganti dengan pembelajaran daring demi mengedepankan keselamatan dan kesehatan baik untuk peserta didik maupun pendidik. Pelaksanaan pembelajaran daring secara nasional, yang notabene belum dipersiapkan secara matang jauh sebelumnya, terbukti memunculkan banyak permassalahan, baik bagi guru, peserta didik, maupun orang tua. Selain massalah muncul dari kompetensi pendidik dalam membuat persiapan dan mengimplementasikan pembelajaran daring, bagi siswa dan orang tua juga terkendala secara teknis, yakni lemahnya sinyal, ketiadaan sarana, ketidakmampuan dalam memanfaatkan sarana, dan ketidakmampuan untuk membeli kuota maupun handphone.

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: Daring; Learning; Pandemi Covid-19; Pemerintah
Subjects: Covid-19
Pendidikan
Divisions: Buku
Depositing User: Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP -
Date Deposited: 26 Feb 2021 22:00
Last Modified: 21 Dec 2022 12:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42039

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum