PENGARUH E-COMMERCE TERHADAP PENGAMBILAN RISIKO BERWIRAUSAHA(Studi pada Mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah 2017-2019)

Misbah Milatul Haq, NIM.: 16240032 (2020) PENGARUH E-COMMERCE TERHADAP PENGAMBILAN RISIKO BERWIRAUSAHA(Studi pada Mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah 2017-2019). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (: PENGARUH E-COMMERCE TERHADAP PENGAMBILAN RISIKO BERWIRAUSAHA(Studi pada Mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah 2017-2019))
16240032_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (12MB) | Preview
[img] Text (: PENGARUH E-COMMERCE TERHADAP PENGAMBILAN RISIKO BERWIRAUSAHA(Studi pada Mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah 2017-2019))
16240032_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Misbah Milatul Haq (16240032), Skripsi ini berjudul Pengaruh E-Commerce Terhadap Pengambilan Risiko Berwirausaha (Studi pada Mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah 2017-2019. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh e-commerce terhadap pengambilan resiko berwirausaha Mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah 2017, 2018 dan 2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif, dan populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah 2017-2019 yaitu mahasiswa aktif Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang berkosentrasi pada Prodi Manajemen Dakwah yang mendaftar pada tahun ajaran 2017/2018, 2018/2019 dan 2019/2020, dengan jumlah populasi yang didapat yaitu 90 orang. Adapun teknik pengumpulan data dengan menyebar kusioner melalui google formulir kepada Mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah angkatan 2017,2018,dan 2019 sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan random sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana, uji validitas, uji reabilitas, analisis deskriptif, uji normalitas, uji linearitas, uji parsial (T) dan uji koofisien determinasi (R ). Hasil penelitian dengan bantuan pada uji parsial (T) 2 menujukkan nilai Thitung>Ttabel yaitu 2,970 > 1,996 dan nilai signifikasi < α yaitu 0,004 < 0,05, yang berarti variabel ECommerce berpengaruh signifikan terhadap pengambilan risiko berwirausaha. Besar pengaruhnya ditunjukkan pada uji koofisien determinasi yaitu pada nilai R Square sebesar 0,110 yang berarti pengaruh E-Commerce terhadap pengambilan risiko berwirausaha sebesar 11% sedangkan 89% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Hj. Mikhriani, MM
Uncontrolled Keywords: e-commerce, manajemen risiko
Subjects: Manajemen Dakwah
Wirausaha
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Anik Nur Azizah
Date Deposited: 11 Jun 2021 14:20
Last Modified: 11 Jun 2021 14:20
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42332

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum