PROFESIONALISME GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SEKOLAH MATHYUM TON KHOIRIYAH WITTAYA MULNITHI BETONG, YALA, THAILAND TAHUN AJARAN 2019/2020

Miss A-e-sah Maming, NIM.: 16420053 (2020) PROFESIONALISME GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SEKOLAH MATHYUM TON KHOIRIYAH WITTAYA MULNITHI BETONG, YALA, THAILAND TAHUN AJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PROFESIONALISME GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SEKOLAH MATHYUM TON KHOIRIYAH WITTAYA MULNITHI BETONG, YALA, THAILAND TAHUN AJARAN 2019/2020)
16420053_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PROFESIONALISME GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SEKOLAH MATHYUM TON KHOIRIYAH WITTAYA MULNITHI BETONG, YALA, THAILAND TAHUN AJARAN 2019/2020)
16420053_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuai bagaimana proses pembelajaran bahasa Arab, tingkat keprofesionalitas guru bahasa Arab, dan upaya yang meningkatkan motivasi siswa di Sekolah Mathyum Ton Khoiriyah Wittaya Mulnithi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang telah dikumpulkan dari hasil penelitian ini akan dianalisa dengan menggunakan analisis deskkriptif kualitatif. Analisis dilakukan dengan mengumpulkan data kemudian mengelompokkan data tersebut sesuai dengan kategori masing-masing dan selanjutnya diinterpretasikan melalui kata-kata atau kalimat dengan kerangka berpikir teoritik untuk memperoleh atau jawaban dari permasalahan yang telah dirumuskan. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Profesionalitas guru bahasa Arab di Sekolah Mathyum Ton Khoiriyah Wittaya Mulnithi berdasarkan teori profrsionalitas guru yang diterangkan dalan berbagai macam kompetensi dan berbagai macam indikator, dari keempat kompetensi tersebut dapat dikatakan bahwa guru bahasa Arab di Sekolah Mathyum Ton Khoiriyah Wittaya Mulnithi bisa memenuhi syarat indikator tersebut. Hanya saja belum maksimal dan masih kurang dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). (2) Upaya guru dalam meningkatkan motivasi siswa dalam preses pembelajaran bahasa Arab di Sekolah Mathyum Ton Khoiriyah Wittaya Mulnithi, Hal-hal yang dibangkitkan motivasi siswa oleh guru bahasa Aran di SMP Sekolah Khoiriyah Wittaya Mulnithi di antaranya adalah: a) Memperjelaskan tujuan yang ingin dicapai. b) Membangkitkan motivasi siswa. c) Ciptakan suasana yang menyenangkan dalam belajar. d) Menggunakan variasi metode penyajian yang menarik. e) Berilah pujian yang wajar setiap keberhasilan siswa. f) Berikan penilaian. g) Berikan komenter terhadap hasil pekerjaan siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Nurul Huda, S.S., M.Pd.I.
Uncontrolled Keywords: Profesionalisme Guru, Pendidikan Bahasa Arab, Sekolah Mathyum Ton Khoiriyah Wittaya Mulnithi
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Asri Yuna Chasanawati
Date Deposited: 27 Jul 2021 12:15
Last Modified: 27 Jul 2021 12:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/43121

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum