PENGUKURAN KINERJA RANTAI PASOK DENGAN VALUE STREAM MAPPING (VSM) DAN MODEL SUPPLY CHAIN OPERATION REFFERENCE (SCOR) (Studi Kasus di Dom Industries)

Fajar Anwar, NIM. 16660015 (2021) PENGUKURAN KINERJA RANTAI PASOK DENGAN VALUE STREAM MAPPING (VSM) DAN MODEL SUPPLY CHAIN OPERATION REFFERENCE (SCOR) (Studi Kasus di Dom Industries). Skripsi thesis, FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI.

[img]
Preview
Text (PENGUKURAN KINERJA RANTAI PASOK DENGAN VALUE STREAM MAPPING (VSM) DAN MODEL SUPPLY CHAIN OPERATION REFFERENCE (SCOR) (Studi Kasus di Dom Industries))
16660015_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGUKURAN KINERJA RANTAI PASOK DENGAN VALUE STREAM MAPPING (VSM) DAN MODEL SUPPLY CHAIN OPERATION REFFERENCE (SCOR) (Studi Kasus di Dom Industries))
16660015_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Dom Industries merupakan sebuah organisasi kecil yang menyediakan layanan pembuatan produk tas dari bahan baku sampai proses produksi kepada perusahaan lain guna memenuhi kebutuhan bisnisnya. Selain kepada perusahaan/organisasi lain, Dom Industries juga menyediakan pelayanan jasa pembuatan tas kepada semua kalangan apa yang diinginkan dan kapan saja sesuai dengan kebutuhan. Pengukuran kinerja dilakukan dengan SCOR dan penggunaan VSM sebagai framework dalam aktivitas apa saja yang diukur di dalam perusahaan. Pengukuran kinerja meliputi peta proses plan, source, make, deliver, dan return. Setiap peta proses diukur menggunakan metriks yang telah ditentukan. Hasil yang didapat adalah pada aktivitas perencanaan penjadwalan produksi dalam peta proses plan mengalami masalah. Hal tersebut ditunjukkan dengan hasil pengukuran metriks kinerja forecast accuracy yang rendah. Perlu dilakukan peramalan permintaan untuk memudahkan perencanaan proses produksi perusahaan. Aktivitas penjadwalan produksi dalam peta proses make mengalami masalah yang ditunjukkan dengan hasil pengukuran metriks kinerja yang rendah. Perusahaan belum mampu melakukan penambahan sumber daya baik manusia ataupun mesin sehingga perusahaan melakukan subkontrak untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Yandra Rahadian Perdana, S.T., MT
Uncontrolled Keywords: SCOR, VSM, Pengukuran Kinerja, Metriks Kinerja, Plan, Source, Make, Deliver, Return
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 02 Sep 2021 19:32
Last Modified: 02 Sep 2021 19:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/43748

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum