Implementasi Penilaian Autentik untuk Pembelajaran Bahasa Arab Berdasarkan Kurikulum 2013 di Kelas 10 MAN 3 Bantul Tahun Ajaran 2019-2020

Achmad Kharis Muhyiddin, NIM.: 13420061 (2020) Implementasi Penilaian Autentik untuk Pembelajaran Bahasa Arab Berdasarkan Kurikulum 2013 di Kelas 10 MAN 3 Bantul Tahun Ajaran 2019-2020. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Implementasi Penilaian Autentik untuk Pembelajaran Bahasa Arab Berdasarkan Kurikulum 2013 di Kelas 10 MAN 3 Bantul Tahun Ajaran 2019-2020)
13420061_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (Implementasi Penilaian Autentik untuk Pembelajaran Bahasa Arab Berdasarkan Kurikulum 2013 di Kelas 10 MAN 3 Bantul Tahun Ajaran 2019-2020)
13420061_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan konsep Penila ia n Autentik untuk Pembelajaran Bahasa Arab Berdasarkan Kurikulum 2013 di Kelas 10 MAN 3 Bantul Tahun Ajaran 2019-2020 dan untuk mengetahui serta menjelaska n Implementasi Penilaian Autentik untuk Pembelajaran Bahasa Arab Berdasarkan Kurikulum 2013 di Kelas 10 MAN 3 Bantul Tahun Ajaran 2019-2020. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Dengan latar belakang pendidikan para siswa-siswi kelas 10 MAN 3 Bantul. Untuk pengumpulan data dengan cara wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) konsep Penilaian Autentik untuk Pembelajaran Bahasa Arab Berdasarkan Kurikulum 2013 di Kelas 10 MAN 3 Bantul Tahun Ajaran 2019-2020 sesuai dengan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 23 tahun 2016. (2) Implementasi Penilaian Autentik untuk Pembelajaran Bahasa Arab Berdasarkan Kurikulum 2013 di Kelas 10 MAN 3 Bantul Tahun Ajaran 2019-2020 aspek pengetahuan dengan menggunakan teknik penila ia n tes lisan, tes tulis, dan tes lain yang sesuai dengan aspek pengetahuan. Untuk aspek sikap teknik penilaiannya menggunakan pengamatan dan teknik lainnya yang sesuai. Sedangkan untuk aspek keterampilan teknik penilaiannya menggunakan performance, praktik, portofolio, produk, proyek, dan teknik yang sesuai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. H. Maksudin, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Penilaian Autendik, Aspek, Teknik.
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: H. Latief, SIP
Date Deposited: 06 Sep 2021 20:34
Last Modified: 06 Sep 2021 20:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/43903

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum