PEMILIHAN SUPPLIER BAHAN BAKU AYAM MARINASI MENGGUNAKAN METODE FUZZY AHP Studi Kasus di PT Terus Berbuat Kebaikan (PREKSU)

Akmal Mubarok, NIM.: 14660041 (2020) PEMILIHAN SUPPLIER BAHAN BAKU AYAM MARINASI MENGGUNAKAN METODE FUZZY AHP Studi Kasus di PT Terus Berbuat Kebaikan (PREKSU). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PEMILIHAN SUPPLIER BAHAN BAKU AYAM MARINASI MENGGUNAKAN METODE FUZZY AHP Studi Kasus di PT Terus Berbuat Kebaikan (PREKSU))
14660041_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PEMILIHAN SUPPLIER BAHAN BAKU AYAM MARINASI MENGGUNAKAN METODE FUZZY AHP Studi Kasus di PT Terus Berbuat Kebaikan (PREKSU))
14660041_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Kegiatan memilih pemasok adalah hal yang sangat penting karena dengan pemasok yang tepat akan menghasilkan kualitas baik dengan harga, jumlah, dan waktu yang tepat sehingga akan meningkatkan keunggulan kompetitif dan dapat menghemat biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan. PT. Terus Berbuat Kebaikan (Preksu) merupakan merek dagang dari rumah makan ayam geprek di Yogyakarta. Bahan baku ayam marinasi diperoleh dari tiga Supplier ayam. Dalam penentuan pemilihan Supplier ayam marinasi yang dilakukan pihak perusahaan selama ini dilalukan dengan cara tradisional yakni dengan memilih Supplier dengan harga terendah, sehingga diperlukan pengambilan keputusan pemilihan Supplier dengan mempertimbangkan aspek yang lebih menyeluruh dan objektif. Pada penelitian ini pemilihan Supplier mengguakan kriteria Quality, Cost, Delivery, Flexibility, Responsiveness (QCDFR) kemudian diolah menggunakan metode Fuzzy AHP. Hasil penelitian didapatkan pemasok Berbah sebagai alternatif pertama dengan nilai bobot sebesar 0,3826 dan kriteria yang paling utama yakni kriteria quality dengan bobot sebesar 0,3797

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Trio Yonathan Teja Kusuma, S.T., M.T.
Uncontrolled Keywords: Pemilihan Supplier, Ayam Marinasi, Fuzzy AHP
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User: H. Latief, SIP
Date Deposited: 07 Sep 2021 14:05
Last Modified: 07 Sep 2021 14:05
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/43951

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum