AL FARRA’ WA ARA'UHU FI TATAWWUR AL NAHW AL KUFI (DIRASAH TAHLILIYAH WASFIYAH)

Syara Ardhi Mulyana, NIM.: 16110018 (2021) AL FARRA’ WA ARA'UHU FI TATAWWUR AL NAHW AL KUFI (DIRASAH TAHLILIYAH WASFIYAH). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Al-Farra’ wa arauhu fi tat}awwuri an-nahwi al-Kufi (al-Farra’ dan Pemikirannya dalam perkembangan Nahwualiran Kufah))
16110018_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Al-Farra’ wa arauhu fi tat}awwuri an-nahwi al-Kufi (al-Farra’ dan Pemikirannya dalam perkembangan Nahwualiran Kufah))
16110018_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dalam linguistik Arab terdapat dua aliran utama dalam khasanah pemikiran nahwu yaitu aliran nahwu Basrah dan aliran nahwu Kufah. Pada perkembangannya,aliranKufah muncul seratus tahun setelah berdirinya aliran nahwu Basrah. Al-Farra’ merupakan salah satu tokoh bahasa yang mempunyai pengaruh besar di Kufah.Bahkan para ahli bahasa Kufah mengatakan bahwa aliran Kufah dapat berkembang dan mempunyai ciri khasnya tersendiri ketika berada ditangan Al-Farra’.Atas dasar inilah, peneliti tertarik untuk meneliti lebih dalam mengenai al-Farra’. Skripsi ini berjudul “Al-Farra’ wa arauhu fi tatawwuri an-nahwi al-Kufi( al-Farra’ dan Pemikirannya dalam perkembangan Nahwualiran Kufah ) ” . Skripsi ini memaparkan upaya-upaya al-Farra’ dalam perkembangan nahwu aliran Kufah.Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode analisis deskriptif yaitu dengan cara mendeskripsikan pemikiran al-Farra’ dalam perkembangan nahwu aliran Kufah. Hasil penelitian ini menunjukkan pemikiran al-Farra’ dalam mengembangkan nahwu aliran Kufah yang meliputipemikirannya dalam peletakkan dasar-dasar nahwu aliran Kufah, menciptakan istilah-istilah nahwu yang berbeda dengan Basrah serta menetapkan sumber –sumber kajian yang dijadikan acuan kaidah nahwu aliran Kufah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Hisyam Zaini, MA.
Uncontrolled Keywords: nahwu; kufah; pemikiran; Al-Farra
Subjects: Bahasa Arab > Bahasa Arab - Kata Kerja
Kesusastraan Arab > Linguistik - Terjemahan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Arab (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 11 Sep 2021 00:44
Last Modified: 25 May 2022 11:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44202

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum