PENGARUH PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI AGAMA MA ALI MAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2020/2021

Izzah Naelun Ni’mah, NIM: 17104020046 (2021) PENGARUH PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI AGAMA MA ALI MAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI AGAMA MA ALI MAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2020/2021)
17104020046_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI AGAMA MA ALI MAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2020/2021)
17104020046_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru bahasa Arab dalam proses pembelajaran, bagaimana minat belajar bahasa Arab siswa dan adakah pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru dengan minat belajar bahasa Arab siswa kelas XI Agama MA Ali Maksum Krapyak Yogyakarta tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket, observasi, interview dan dokumentasi. Analisis menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) persepsi siswa tentang kompetensi guru dalam pembelajaran bahasa Arab di MA Ali Maksum Krapuak Yogyakarta, berada pada kategori Sedang yaitu pada kelas interval 85 – 88 dengan skor 30,91 %. (2) Minat Belajar bahasa Arab siswa kelas XI Agama MA Ali Maksum Krapyak Yogyakarta, berada pada kategori Sedang juga, yaitu pada kelas interval 54 – 57 dengan skor 41,82%.. (3) Pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru terhadap minat siswa dalam pembelajaran bahasa Arab kelas XI Agama MA Ali Maksum Krapyak Yogyakarta . Hal ini berdasarkan hasil analisis menggunakan regresi linier sederhana melalui program SPSS 16.00 for windows, yaitu diperoleh t hitung sebesar 2.094 dan hasil tersebut dikonsultasikan dengan t tabel pada taraf signifikansi 5% dengan N= 55, yaitu 2.006. Dengan ketentuan jika t hitung > t tabel atau 2.094 > 2.006 (5%), maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya, ada pengaruh yang signifikan antara persepsi peserta didik tentang kompetensi pedagogik guru terhadap minat belajar bahasa Arab siswa kelas XI Agama MA Ali Maksum Krapyak Yogyakarta 1 tahun ajaran 2020/2021.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pebimbing : Drs. Dudung Hamdun., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Pedagogik; minat belajar; pembelajaran bahasa Arab
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: S.Sos Suhardi
Date Deposited: 05 Oct 2021 13:45
Last Modified: 05 Oct 2021 13:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44289

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum