PENGEMBANGAN E-MODUL MASA PANDEMI COVID-19 BERBASIS KVISOFT FLIPBOOK MAKER TEMA KETERATURAN YANG MENAKJUBKAN KELAS 6 SD/MI

Arum Asyani, NIM.: 17104080024 (2020) PENGEMBANGAN E-MODUL MASA PANDEMI COVID-19 BERBASIS KVISOFT FLIPBOOK MAKER TEMA KETERATURAN YANG MENAKJUBKAN KELAS 6 SD/MI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN E-MODUL MASA PANDEMI COVID-19 BERBASIS KVISOFT FLIPBOOK MAKER TEMA KETERATURAN YANG MENAKJUBKAN KELAS 6 SD/MI)
17104080024_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN E-MODUL MASA PANDEMI COVID-19 BERBASIS KVISOFT FLIPBOOK MAKER TEMA KETERATURAN YANG MENAKJUBKAN KELAS 6 SD/MI)
17104080024_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) mengembangan e-modul masa pandemi covid-19 berbasis kvisoft flipbook maker tema keteraturan yang menakjubkan kelas 6 SD/MI, dan (2) mengetahui kelayakan e-modul masa pandemi covid-19 berbasis kvisoft flipbook maker tema keteraturan yang menakjubkan kelas 6 SD/MI menurut penilaian para ahli, praktisi pendidikan dan peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian R&D (Research and Development) yang menggunakan model pengembangan level 1 (meneliti tanpa menguji). Penelitian ini dibatasi hanya untuk mengetahui kelayakan produk. Instrumen penelitian berupa kuisioner penilaian kelayakan produk. Penilaian dilakukan oleh dua orang ahli materi, seorang ahli media, seorang praktisi pendidikan, serta direspon oleh 20 peserta didik kelas 6 SD/MI. Data yang didapat berupa data kuantitatif yang kemudian dianalisis guna mengetahui kelayakan produk yang dikembangkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan e-modul masa pandemi covid-19 berbasis kvisoft flipbook maker tema keteraturan yang menakjubkan kelas 6 SD/MI menggunakan model pengembangan R&D level 1 (meneliti tanpa menguji) yang menghasilkan desain teruji. E-modul berbasis kvisoft flipbook maker tema keteraturan yang menakjubkan secara keseluruhan memiliki penilaian sangat layak dengan persentase kelayakan 87% dari ahli materi, 85,7 % dari ahli media, dan 90% dari praktisi pendidikan. Uji keterbacaan yang direspon siswa mendapat kriteria sangat layak dengan persentase kelayakan 91%. Dengan demikian, e-modul berbasis kvisoft flipbook maker ini layak digunakan sebagai bahan ajar mandiri dalam pembelajaran daring.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pebimbing: Ade Kurniawan, M.Si.,
Uncontrolled Keywords: E-modul; Kvisoft Flipbook Maker; bahan ajar
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: S.Sos Suhardi
Date Deposited: 01 Oct 2021 13:55
Last Modified: 01 Oct 2021 13:55
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44339

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum