HUBUNGAN NILAI-NILAI KEWIRAUSAHAAN DENGAN KARAKTER ANTI KORUPSI SANTRI MADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH AL-ANWAR KALIORI PURBALINGGA

Mukti Nursaid, NIM : 14480045 (2021) HUBUNGAN NILAI-NILAI KEWIRAUSAHAAN DENGAN KARAKTER ANTI KORUPSI SANTRI MADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH AL-ANWAR KALIORI PURBALINGGA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN NILAI-NILAI KEWIRAUSAHAAN DENGAN KARAKTER ANTI KORUPSI SANTRI MADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH AL-ANWAR KALIORI PURBALINGGA)
14480045_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN NILAI-NILAI KEWIRAUSAHAAN DENGAN KARAKTER ANTI KORUPSI SANTRI MADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH AL-ANWAR KALIORI PURBALINGGA)
14480045_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah kemiskinan Indonesia yang tinggi dikarenakan salah satunya karena tngginya angka pengangguran dan korupsi yang merajalela. Untuk meminimalisir pengangguran salah satunya dengan menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan menanamkan nilai-nilai kewirausahaan agar dengan tertanamnya nilai-nilai kewirausahaan maka akan menumbuhkan karakter anti korupsi yang dapat menjauhkan generasi penerus bangsa Indonesia untuk menjahuhi perilaku korup. Madrasah Diniyah Takmiliyah Al Anwar Kaliori Purbalingga salah satu tempat belajar agama islam bagi generasi penerus bangsa. Sehingga para santri dengan bersikap dan berperilaku yang mencerminkan karakter anti korupsi. Populasi penelitian ini adalah keseluruhan Madrasah Diniyah Takmiliyah Al Anwar Kaliori Purbalingga tahun pelajaran 2020/2021. Pengambilan sampel dilakukan dengan mengambil seluruh populasi. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket. Teknik analisis data meliputi analisis statistik deskriptif dan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Nilai-nilai kewirausahaan santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Al Anwar Kaliori Purbalingga berada pada kategori sedang karena berada pada interval 60,6-67,5 dengan persentase 29,6 %. 2) Karakter anti korupsi santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Al Anwar Kaliori Purbalingga berada pada kategori sedang karena pada interval 73-80 dengan persentase 29,6 %. 3) Ada hubungan yang positif yang signifikan antara nilai-nilai kewirausahaan dengan karakter anti korupsi santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Al Anwar Kaliori Purbalingga ditandai oleh koefisien korelasi rxy = 0.949 dengan p = 0.000.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Fitri Yuliawati, S.Pd.Si, M.Pd.Si.
Uncontrolled Keywords: Nilai-Nilai Kewirausahaan, Karakter Anti Korupsi
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 16 Sep 2021 11:49
Last Modified: 16 Sep 2021 11:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44445

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum