PERAN LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR PADA MASA COVID-19 DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK USIA SEKOLAH DASAR DI RUMAH BELAJAR DAN PERMATA PRIVAT

Faisal Arief Ramadhan, NIM. 14480163 (2021) PERAN LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR PADA MASA COVID-19 DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK USIA SEKOLAH DASAR DI RUMAH BELAJAR DAN PERMATA PRIVAT. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERAN LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR PADA MASA COVID-19 DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK USIA SEKOLAH DASAR DI RUMAH BELAJAR DAN PERMATA PRIVAT)
14480163_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PERAN LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR PADA MASA COVID-19 DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK USIA SEKOLAH DASAR DI RUMAH BELAJAR DAN PERMATA PRIVAT)
14480163_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian Berkaitan dengan pembelajaran daring yanng dilakuakan semasa pandemi Covid 19 kususnya di daerah Cangkringan Sleman Yogyakarta,disana terdapat dua lembaga bimbingan belajar yang membantu meringankan beban peserta didik dalam hal belajar semasa pandemi Covid 19. Tujuan yang ingin dicapai peneliti adalah Bagaimana minat belajar peserta didik di Permata dan Rumah Belajar privat semasa pandemi Covid 19,Bagaimana peran bimbingan belajar dalam meningkatkan minat peserta didik selama pandemi Covid 19,Apa Faktor pendukung dan penghambat belajar peserta didik semasa pandemi Covid 19. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif. Penelitian ini dilakukan melalui pengumpulan data wawancara dan dokumentasi menggunakan proposif sampling.Tehnik pengecekan keabsahan data menggunakan tehnik triangulasi data. Hasil penelitian yang didapatkan peneliti adalah minat belajar peserta didik di daerah Cangkringan sleman yogyakarta memang mengalami penurunan dikarnakan beragam faktor yang terjadi,tetapi berkat adanya bimbel permata dan rumah belajar privat minat belajar peserta didik kembali mengalami peningkatan.Peningkatan minat belajar dapat dilihat dari indikator kenaikan keaktifan.Keatifan pada saat penelitian yang paling terlihat karna setelah peserta didik bergabung dengan bimbingan belajarpeserta didik lebih aktif dalam hal mengerjakan tugas,bertanya pada tutor dan kenaikan nilai yang pelajaran peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr.Maemonah M.Ag
Uncontrolled Keywords: Pandemi covid-19, Minat belajar, peningkaan minat belajar
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 16 Sep 2021 19:03
Last Modified: 16 Sep 2021 19:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44484

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum