PENGARUH KECEMASAN MATEMATIKA DAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH DALAM SITUASI PANDEMI COVID-19 TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA

ROKYUL AMIN, NIM. 15600033 (2021) PENGARUH KECEMASAN MATEMATIKA DAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH DALAM SITUASI PANDEMI COVID-19 TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KECEMASAN MATEMATIKA DAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH DALAM SITUASI PANDEMI COVID-19 TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA)
15600033_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KECEMASAN MATEMATIKA DAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH DALAM SITUASI PANDEMI COVID-19 TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA)
15600033_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) apakah ada pengaruh negatif kecemasan matematika terhadap hasil belajar matematika siswa; 2) apakah ada pengaruh positif fasilitas belajar di rumah terhadap hasil belajar matematika siswa ; 3) apakah ada pengaruh kecemasan matematika dan fasilitas belajar di rumah bersama-sama terhadap hasil belajar matematika siswa. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian korelasioanl. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Bayat di kelas VIII A dan VIII B tahun ajaran 2020/2021. Sampel yang digunakan sebanyak 30 siswa, teknik pengambilan sampelnya cluster sampling. Istrumen yang digunakan untuk menggunakan data dari tes skala kecemasan matematika dan tes skala fasilitas belajar di rumah. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi ganda. Analisis data dilakukan dengan bantuan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) terdapat pengaruh negatif kecemasan matematika terhadap hasil belajar matematika siswa; 2) terdapat pengaruh positif fasilitas belajar di rumah terhadap hasil belajar matematika siswa ; 3) terdapat pengaruh kecemasan matematika dan fasilitas belajar di rumah bersama-sama terhadap hasil belajar matematika siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Ibrahim, S.Pd., M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kecemasan Matematika, Fasilitas Belajar Di Rumah, Hasil Belajar Matematika
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 17 Sep 2021 08:44
Last Modified: 17 Sep 2021 08:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44497

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum