PENGARUH MANAJEMEN WAKTU DAN EFIKASI DIRI TERHADAP PROKRASTINASI PENYUSUNAN SKRIPSI MAHASISWA KECAMATAN KANDIS, KABUPATEN SIAK, PROVINSI RIAU

NIKEN TRI WAHYUNI, NIM : 17104090079 (2021) PENGARUH MANAJEMEN WAKTU DAN EFIKASI DIRI TERHADAP PROKRASTINASI PENYUSUNAN SKRIPSI MAHASISWA KECAMATAN KANDIS, KABUPATEN SIAK, PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MANAJEMEN WAKTU DAN EFIKASI DIRI TERHADAP PROKRASTINASI PENYUSUNAN SKRIPSI MAHASISWA KECAMATAN KANDIS, KABUPATEN SIAK, PROVINSI RIAU)
17104090079_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MANAJEMEN WAKTU DAN EFIKASI DIRI TERHADAP PROKRASTINASI PENYUSUNAN SKRIPSI MAHASISWA KECAMATAN KANDIS, KABUPATEN SIAK, PROVINSI RIAU)
17104090079_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian jenis kuantitatif yang dilatar belakangi oleh adanya perbedaan hasil penelitian sebelumnya, belum adanya penelitian terhadap mahasiswa yang sedang menyusun skripsi dalam satu komunitas. Tujuan utama penelitian ini adalah mengetahui hubungan antara manajemen waktu dan efikasi diri dengan prokrastinasi penyusunan skripsi terhadap mahasiswa kecamatan kandis. Penelitian ini berlokasi di Kecamatan Kandis dengan metode yang digunakan yaitu Purposive Sampling dengan pertimbangan mahasiswa yang sedang menyusun skripsi sebanyak 46 orang dari 243 orang mahasiswa IPMAKA. Sedangkan variabel independen dalam penelitian ini adalah manajemen waktu (X1), efikasi diri (X2), dan variabel dependen yaitu Prokrastinasi (Y). Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner (Angket) beserta dokumentasi. Metode analisis data menggunakan aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solution ) versi 25. Berdasarkan hasil perhitungan melalui uji korelasi ganda diperoleh bahwa terdapat korelasi negative antara manajemen waktu terhadap prokrastinasi sebesar -0,296 dan efikasi diri terhadap prokrastinasi sebesar -0,320. Serta hasil linear regresi yang menyatakan bahwa manajemen waktu dan efikasi diri jika secara bersama-sama tidak mempengaruhi prokrastinasi dengan nilai F sebesar 2,954 dan nilai signifikan 0,063. Penelitian ini membuktikan bahwa faktor dari kepribadian dapat sangat berperan penting dalam menghindari perilaku prokrastinasi. Sebab semakin baik manajemen waktu serta efikasi diri yang dimiliki maka akan semakin besar kemungkinan mahasiswa melakukan prokrastinasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Imam Machali, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Manajemen Waktu, Efikasi diri, Prokrastinasi
Subjects: Manajemen dan Kebijakan Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 23 Sep 2021 11:56
Last Modified: 23 Sep 2021 11:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44714

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum