KEGIATAN BADAN OTONOM AN-NASYAT PENDIDIKAN BAHASA ARAB UIN SUNAN KALIJAGA DI DIVISI GINA ‘ARABI DALAM MENINGKATKAN MAHARAH KALAM

Siti Nur Azizah, NIM.: 17104020009 (2021) KEGIATAN BADAN OTONOM AN-NASYAT PENDIDIKAN BAHASA ARAB UIN SUNAN KALIJAGA DI DIVISI GINA ‘ARABI DALAM MENINGKATKAN MAHARAH KALAM. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KEGIATAN BADAN OTONOM AN-NASYAT PENDIDIKAN BAHASA ARAB UIN SUNAN KALIJAGA DI DIVISI GINA ‘ARABI DALAM MENINGKATKAN MAHARAH KALAM)
17104020009_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (KEGIATAN BADAN OTONOM AN-NASYĀṬ PENDIDIKAN BAHASA ARAB UIN SUNAN KALIJAGA DI DIVISI GINĀ` ‘ARABĪ DALAM MENINGKATKAN MAHĀRAH KALĀM .)
17104020009_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan An-Nasyāṭ dalam meningkatkan mahārah kalām di divisi ginā` ‘Arabī. Adapun demikian pembahasan penelitian ini terkait dengan kegiatan latihan divisi ginā` ‘Arabī, hasil latihan divisi ginā` ‘Arabī, dan faktor pendukung maupun penghambat latihan divisi ginā` ‘Arabī. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, dokumentasi, dan angket. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan teori Milles dan Huberman, yaitu dengan melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian terhadap kegiatan divisi ginā` ‘Arabī An-Nasyāṭ Pendidikan Bahasa Arab UIN Sunan Kalijaga dalam meningkatkan mahārah kalām adalah sering berlatih dengan melihat serta mendengarkan ginā` ‘Arabī dari penutur aslinya dan sebisa mungkin meniru penutur asli tersebut, hal ini dilakukan secara berulang-ulang, serta berlatih menerjemahkan teks lagu bahasa Arab yang sedang dipelajari tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Nurul Huda, S.S., M.Pd.I.
Uncontrolled Keywords: Maharah Kalam, Divisi Gina` ‘Arabi
Subjects: Ilmu Kalam
Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 18 Oct 2021 13:31
Last Modified: 29 Oct 2021 10:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/45579

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum