ADDAFI'YYATU FII TA'ALLUMI LUUGHATIL 'ARABIYYATI LADA TALAMIZ SHOFFIL HADI'ASYAR FIL MADRASATI ATSAANAWIYYATI ALISSLAMIYYATISIIRAM ALGARBIYYATI BII MALUKU

Ulfa Mawaddah Ahmad Opier, NIM.: 17104020043 (2021) ADDAFI'YYATU FII TA'ALLUMI LUUGHATIL 'ARABIYYATI LADA TALAMIZ SHOFFIL HADI'ASYAR FIL MADRASATI ATSAANAWIYYATI ALISSLAMIYYATISIIRAM ALGARBIYYATI BII MALUKU. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ADDAFI'YYATU FII TA'ALLUMI LUUGHATIL 'ARABIYYATI LADA TALAMIZ SHOFFIL HADI'ASYAR FIL MADRASATI ATSAANAWIYYATI ALISSLAMIYYATISIIRAM ALGARBIYYATI BII MALUKU)
17104020043_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (ADDAFI'YYATU FII TA'ALLUMI LUUGHATIL 'ARABIYYATI LADA TALAMIZ SHOFFIL HADI'ASYAR FIL MADRASATI ATSAANAWIYYATI ALISSLAMIYYATISIIRAM ALGARBIYYATI BII MALUKU)
17104020043_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi belajar bahasa Arab siswa kelas XI IPA-1 dan XI IPA-2 di MAN Seram Bagian Barat serta faktor-faktor yang menyebabkan rendahnya motivasi belajar bahasa Arab siswa kelas XI MAN Seram Bagian Barat. Selain itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya yang digunakan untuk meningkatkan motivasi belajar bahasa Arab siswa kelas XI MAN Seram Bagian Barat. Diharapkan penelitian ini dapat bermanfaat untuk pengembangan proses pembelajaran bahasa arab kedepannya. Penelitian ini menggunakan Pendekatan deskriptif Kualitatif dan empat langkah analisis data kualitatif menurut Miles dan Huberman, yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dan peneliti menggunakan beberapa teknik pengumpulan data, yaitu Observasi, Wawancara, dan Angket terbuka. Dan peneliti menggunakan beberapa jenis Uji Validitas datan yaitu Uji kredibilitas, Uji portabilitas, Uji reliabilitas dan objektivitas. Hasil dari penelitian ini adalah : 1) Motivasi belajar bahasa Arab siswa kelas XI terbilang rendah, dan para siswa tidak memiliki minat belajar bahasa Arab karena hanya terdapat 8 siswa dari 50 siswa yang memiliki motivasi belajar bahasa Arab. 2) Faktor-faktor intrinsic yang menyebabkan rendahnya motivasi belajar bahasa Arab siswa adalah Tidak adanya motivasi diri, tidak adanya ketertarikan pada bahasa Arab, tidak adanya keingintahuan tentang bahasa Arab, dan tidak adanya rasa kebutuhan tentang bahasa Arab. 3) Faktor-faktor ekstrinsik yang menyebabkan rendahnya motivasi belajar bahasa Arab siswa adalah guru yang mengajar tidak menyenangkan, kelas yang tidak nyaman digunakan, tidak tersedianya sarana dan prasarana, tidak adanya motivasi orang tua untuk belajar Bahasa Arab, kurangnya pengawasan orang tua, dan orang tua mengganggap bahwa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr.H. Tulus Musthafa, Lc. MA
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Belajar bahasa Arab, Faktor
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 18 Oct 2021 13:52
Last Modified: 18 Oct 2021 13:52
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/45584

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum