PEMANFAATAN DAN PENGEMBANGAN MEDIA PROJECTED MOTION DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB PADA KELAS VI PUTERI DI SDS IT AL-FALAH CAWAS, KLATEN

Uswatun Hasanah, NIM.: 17104020063 (2021) PEMANFAATAN DAN PENGEMBANGAN MEDIA PROJECTED MOTION DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB PADA KELAS VI PUTERI DI SDS IT AL-FALAH CAWAS, KLATEN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EMANFAATAN DAN PENGEMBANGAN MEDIA PROJECTED MOTION DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB PADA KELAS VI PUTERI DI SDS IT AL-FALAH CAWAS, KLATEN)
17104020063_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (EMANFAATAN DAN PENGEMBANGAN MEDIA PROJECTED MOTION DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB PADA KELAS VI PUTERI DI SDS IT AL-FALAH CAWAS, KLATEN)
17104020063_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dikembangkan dan diangkat karena perkembangan teknologi yang semakin berkembang dan tentunya memiliki peran penting juga dalam dunia pendidikan. SDS IT Al-Falah merupakan salah satu lembaga pendidikan yang membutuhkan media pembelajaran yang berbasis projected motion media, khususnya dalam pembelajaran bahasa Arab. Adapun tujuan dari pene litian pengembangan dan pemanfaatan ini adalah : 1) untuk mengetahui bagaimana kualitas media pembelajaran yang akan dikembangkan, 2) untuk mengetahui bagaimana respon peserta didik terhadap media pembelajaran bahasa Arab dalam penguasaan kosakata bahasa Arab mereka. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan dengan menggunakan langkah-langkah yaitu : Analisis Potensi dan Masalah, Pengumpulan Data, Desain Produk, Validasi Produk, Revisi Desain, Ujicoba desain. Dan adapun tehnik analisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Penilaian oleh ahli media dengan persentase 77%, yaitu dengan kriteria Baik. Sedangkan penilaian oleh ahli materi adalah dengan persentase 72,9%, yaitu dengan kriteria Sangat Baik . (2) Penilaian peserta didik melalui angket respon, diperoleh nilai dengan rata-rata 87,92% sehingga tergolong dalam kriteria “Sangat Positif”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Nurul Huda, S. S. M. Pd. I
Uncontrolled Keywords: Penelitian Pengembangan, Pemanfaatan, Media Projected Motion, Penguasaan, Kosakata Bahasa Arab.
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 18 Oct 2021 14:25
Last Modified: 18 Oct 2021 14:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/45587

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum