UPAYA MEMBANGUN PERSEPSI POSITIF PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI KREATIVITAS GURU DI KELAS IX MTs NEGERI 6 SUBANG TAHUN AJARAN 2020-2021 SKRIPSI

Siti Fadhilatul Hidayah, NIM.: 17104020064 (2021) UPAYA MEMBANGUN PERSEPSI POSITIF PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI KREATIVITAS GURU DI KELAS IX MTs NEGERI 6 SUBANG TAHUN AJARAN 2020-2021 SKRIPSI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (UPAYA MEMBANGUN PERSEPSI POSITIF PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI KREATIVITAS GURU DI KELAS IX MTs NEGERI 6 SUBANG TAHUN AJARAN 2020-2021 SKRIPSI)
17104020064_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (UPAYA MEMBANGUN PERSEPSI POSITIF PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI KREATIVITAS GURU DI KELAS IX MTs NEGERI 6 SUBANG TAHUN AJARAN 2020-2021 SKRIPSI)
17104020064_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui upaya yang dilakukan oleh guru dalam membangu persepsi positif peserta didik melalui kreativitas di kelas IX MTs Negeri 6 Subang. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif dengan teknik analisis statistik sederhana. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan 4 metode, yaitu metode observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Metode observasi digunakan untuk mengamati bagaimana pembelajaran bahasa Arab di kelas IX MTs Negeri 6 Subang. Metode wawancara digunakan untuk mengetahui kreativitas guru dalam mengajar. Metode dokumentasi digunakan untuk memperoleh data-data yang berkaitan dengan Madrasah. Sedangkan metode angket digunakan untuk mengetahui persepsi peserta didik dalam pembelajaran bahasa Arab melalui kreativitas guru. Penelitian ini diangkat, karena peran penting dalam proses belajar mengajar adalah dari sisi persepsi peserta didik terhadap pelajaran tertentu. Oleh karena itu peserta didik yang beranggapan baik terhadap suatu mata pelajaran maka akan menimbulkan persepsi yang positif, dan juga sebaliknya. Salah satu penyebab terjadinya persepsi peserta didik dipengaruhi oleh kreativitas guru dalam mengajar. Dalam uji hipotesis peneliti menggunakan Uji One Sampel T-test. Hasil dari penelitian ini adalah pengujian hipotesis menunjukkan bahwa nilai Sig.(2-talled) sebesar 0.000 atau > 0.05, maka sesuai dengan dasar pengambilan keputusan bahwa Ha diterima. Dengan demikian, dapat diartikan bahwa terdapat pengaruh kreativitas guru terhadap persepsi positif peserta didik kelas IX MTs Negeri 6 Subang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Pendidikan > Metode Pembelajaran
Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 22 Oct 2021 15:28
Last Modified: 29 Oct 2021 10:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/45787

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum