EFEKTIFITAS PENERAPAN DEEP DIALOGUE/CRITICAL THINGKING UNTUK MENINGKATKAN MAHĀRAH KITĀBAH KELAS VIII B DI MTSN 5 SLEMAN TAHUN AJARAN 2018/2019

Riza Masbuki, NIM.: 14420015 (2020) EFEKTIFITAS PENERAPAN DEEP DIALOGUE/CRITICAL THINGKING UNTUK MENINGKATKAN MAHĀRAH KITĀBAH KELAS VIII B DI MTSN 5 SLEMAN TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EFEKTIFITAS PENERAPAN DEEP DIALOGUE/CRITICAL THINGKING UNTUK MENINGKATKAN MAHĀRAH KITĀBAH KELAS VIII B DI MTSN 5 SLEMAN TAHUN AJARAN 2018/2019)
14420015_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (EFEKTIFITAS PENERAPAN DEEP DIALOGUE/CRITICAL THINGKING UNTUK MENINGKATKAN MAHĀRAH KITĀBAH KELAS VIII B DI MTSN 5 SLEMAN TAHUN AJARAN 2018/2019)
14420015_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui penerapan model pembelajaran Deep Dialogue/Critical Thingking (DD/CT) untuk meningkatkan mahārah kitābah kelas VIII B di MTsN 5 Sleman. (2) Untuk mengetahui hasil dari mahārah kitābah siswa setelah diterapkan model pembelajaran Deep Dialogue/Critical Thingking (DD/CT) kelas VIII B di MTsN 5 Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitiannya adalah field research (penelitian lapangan). Pengumpulan data dilakukakan dengan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Adapun tes dalam penelitian ini meliputi pre test dan post tes. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu (quasi experimental design) dengan menggunakan model One Group Pre test and Post test Design sebagai desain penelitiannya. Obyek penelitian ini adalah siswa kelas VIII B dengan jumlah 31 siswa. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji independent sample t-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara keterampilan menulis bahasa Arab siswa sebelum dan sesudah diterapkannya model pembelajaran Deep Dialogue/Critical Thingking (DD/CT). Hal ini ditunjukkan oleh Sig. (2-tailed) hasil uji t dengan signifikansi sebesar 0,00 lebih kecil dari 0,05. Sehingga Ha diterima. Dan dari hasil uji “t” juga bahwa T hitung = 7.441 dan T tabel = 1.670 sehingga T hitung T tabel. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Deep Dialogue/Critical Thingking (DD/CT) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan mahārah kitābah siswa kelas VIII B di MTsN 5 Sleman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. KH. Syamsuddin Asrofi, MM
Uncontrolled Keywords: keterampilan menulis; model pembelajaran; guru
Subjects: Pendidikan > Metode Pembelajaran
Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 22 Oct 2021 16:20
Last Modified: 22 Oct 2021 16:20
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/45795

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum