KOMPETENSI PENGEMBANGAN KURIKULUM GURU KELAS DI MI MUHAMMADIYAH JATI

Alfiana Khoiru Siami, NIM: 16480003 (2020) KOMPETENSI PENGEMBANGAN KURIKULUM GURU KELAS DI MI MUHAMMADIYAH JATI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KOMPETENSI PENGEMBANGAN KURIKULUM GURU KELAS DI MI MUHAMMADIYAH JATI)
16480003_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
16480003_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
16480003_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (KOMPETENSI PENGEMBANGAN KURIKULUM GURU KELAS DI MI MUHAMMADIYAH JATI)
16480003_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi pengembangan kurikulum guru di MI Muhammadiyah Jati. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan triangulasi sumber. Subyek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru tematik terpadu kelas I dan guru tematik terpadu kelas II. Hasil penelitian mengenai kompetensi pengembangan kurikulum guru kelas di MI Muhammadiyah Jati pada indikator kompetensi pedagogik yaitu mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran atau bidang yang diampu diperoleh data bahwa dalam melakukan proses mengembangkan indikator pembelajaran dengan guru melihat dari silabus. Dalam menentukan tujuan pembelajaran guru mengembangkan dari indikator dan untuk mencapai tujuan pembelajaran guru menggunkan strategi pembelajaran yang disesuaiakan dengan materi yang akan diajarkan. Dalam pemilihan materi pelajaran guru melihat dari silabus dan selanjutnya di masukkan kedalam RPP dan selanjutnya guru mengemas materi pelajaran dengan mengidentifikasi karakteristik siswa untuk selanjutnya menyususn materi dan memilih pendekatan yang akan digunakan. Indikator dan instrumen penilaian dikembangkan dari KD menjadi indikator lalu menjadi kisi-kisi kemudian menjadi soal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Fitri Yuliawati, S.Pd. Si., M.Pd. Si
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Pengembangan Kurikulum Guru Kelas, Kompetensi Guru
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 31 Oct 2021 17:12
Last Modified: 31 Oct 2021 17:12
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46129

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum