PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PROMOSI DAN PENGETAHUAN TERHADAP MINAT PELAJAR MAN 3 SLEMAN DALAM MENABUNG DI BANK SYARIAH

Ihthiatul Abrhoor, NIM.: 14820094 (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PROMOSI DAN PENGETAHUAN TERHADAP MINAT PELAJAR MAN 3 SLEMAN DALAM MENABUNG DI BANK SYARIAH. Skripsi thesis, SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PROMOSI DAN PENGETAHUAN TERHADAP MINAT PELAJAR MAN 3 SLEMAN DALAM MENABUNG DI BANK SYARIAH)
14820094_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PROMOSI DAN PENGETAHUAN TERHADAP MINAT PELAJAR MAN 3 SLEMAN DALAM MENABUNG DI BANK SYARIAH)
14820094_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, promosi dan pengetahuan terhadap minat pelajar Madrasah Aliyah Negri 3 Sleman dalam menabung di Bank Syariah baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi dan sampelnya adalah siswa Madrasah Aliyah Negri 3 Sleman sebanyak 57 siswa. Data primer didapatkan melalui penyebaran kuesioner dengan skala Likert dengan 4 alternatif jawaban dengan total item pertanyaan sebanyak 46 item yang di olah dengan menggunakan program SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan variabel kualitas pelayanan, promosi dan pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pelajar Madrasah Aliyah Negri 3 Sleman dalam menabung di Bank Syariah dengan nilai fhitung 55,865 dan signifikansi sebesar 0,000. Secara parsial variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung dengan thitung 2,088 dan signifikansi sebesar 0,042. Variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pelajar dengan thitung 4,608 dan signifikansi sebesar 0,000. dan variabel pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pelajar dengan thitung 7,078 dan signifikansi sebesar 0,000.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. A. Yusuf Khoiruddin, SE, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Promosi, Pengetahuan dan Minat Menabung.
Subjects: Bank dan Perbankan
Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 15 Nov 2021 14:15
Last Modified: 16 Nov 2021 08:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46668

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum