PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJADWALAN PRODUKSI MENGGUNAKAN METODE EXTREME PROGRAMMING (XP) (Studi Kasus di CV. Sumber Baja Perkasa Klaten)

Asharul Rahmadika Wardhani, NIM.: 15660034 (2019) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJADWALAN PRODUKSI MENGGUNAKAN METODE EXTREME PROGRAMMING (XP) (Studi Kasus di CV. Sumber Baja Perkasa Klaten). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJADWALAN PRODUKSI MENGGUNAKAN METODE EXTREME PROGRAMMING (XP) (Studi Kasus di CV. Sumber Baja Perkasa Klaten))
15660034_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJADWALAN PRODUKSI MENGGUNAKAN METODE EXTREME PROGRAMMING (XP) (Studi Kasus di CV. Sumber Baja Perkasa Klaten))
15660034_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini memungkinkan manusia untuk menciptakan teknologi yang dapat mempermudah pekerjaannya, termasuk teknologi informasi. Teknologi informasi dapat membatu mempercepat sampainya informasi kepada seseorang. CV. Sumber Baja Perkasa (Subasa) merupakan perusahaan supplier spare part alat pertanian dan transportasi yang memiliki konsumen perusahaan besar berorientasi 4.0. Meskipun demikian, segala kegiatan produksi CV. Subasa masih tergolong konvensional dengan mayoritas menggunakan tenaga manusia dan inventori data menggunakan media cetak (hardfile) yang merupakan orientasi dari industri 2.0. Kondisi demikian membuat CV. Subasa kesusahan dalam memanajemen banyaknya pesanan yang datang dikarenakan belum memiliki sistem informasi yang memadai untuk menginformasikan detail pesanan konsumen dengan cepat dan lebih responsif. Oleh karena itu dalam penelitian ini, berusaha memberikan solusi dengan membuat sistem informasi penjadwalan produksi berbasis website yang berguna untuk memanajemen informasi waktu produksi yang akan diinformasikan ke konsumen untuk menjaga kepercayaan dan kepuasan konsumen akan produk perusahaan. Metode pengembangan sistem informasi ini menggunakan metode extreme programming yang dapat mengolah data penjadwalan dengan cepat (fast response) dan akurat. Tahapan-tahapan dalam metode ini antara lain Planning, Design, Coding, dan Testing. Selain itu, sistem informasi ini di desain dengan konsep UML (Unified Modelling Language) dan dikembangkan menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan framework Laravel dan menggunakan MySQL sebagai manajemen databasenya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Trio Jonathan Teja Kusuma, S.T,.M.T.
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Penjadwalan; extreme programming; laravel; UML (Unified Modelling Language)
Subjects: Tehnik Industri
Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya edt
Date Deposited: 25 Feb 2022 13:02
Last Modified: 25 Feb 2022 13:02
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47873

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum