PENGUKURAN KINERJA KARYAWAN MENGGUNAKAN ANALYTIC HIERARCHY PROCESS (AHP) DAN RATING SCALE (Studi Kasus di CV Kayu Manis Bagian Mass Production)

Muntaha Makhtum, NIM.: 15660045 (2019) PENGUKURAN KINERJA KARYAWAN MENGGUNAKAN ANALYTIC HIERARCHY PROCESS (AHP) DAN RATING SCALE (Studi Kasus di CV Kayu Manis Bagian Mass Production). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGUKURAN KINERJA KARYAWAN MENGGUNAKAN ANALYTIC HIERARCHY PROCESS (AHP) DAN RATING SCALE (Studi Kasus di CV Kayu Manis Bagian Mass Production))
15660045_BAB I_BAB_V_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGUKURAN KINERJA KARYAWAN MENGGUNAKAN ANALYTIC HIERARCHY PROCESS (AHP) DAN RATING SCALE (Studi Kasus di CV Kayu Manis Bagian Mass Production))
15660045_BAB II_SD_SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas tentang sistem pengukuran kinerja karyawan produksi bagian mass production CV Kayu Manis. Metode AHP digunakan untuk menentukan bobot kriteria dan subkriteria yang digunakan dalam penelitian. Kriteria dalam pengukuran kinerja berasal dari kompetensi Spencer, sedangkan subkriteria berasal dari beberapa jurnal dan usulan perusahaan yang kemudian disesuaikan dengan kondisi perusahaan. Metode ini kemudian dilanjutkan dengan rating scale untuk menentukan seberapa banyak insentif yang hendak diberikan perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan subkriteria mengutamakan kualitas produk (B2) dengan bobot 0,658 menjadi faktor yang paling berpengaruh dalam pengukuran kinerja karyawan. Adapun karyawan yang mendapatkan insentif paling banyak adalah karyawan 8 yang nilai prestasi kerjanya sebesar 3,927 dengan insentif yang diperoleh sebesar Rp 153.062.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Cahyono Sigit Pramudyo, S.T., M.T.
Uncontrolled Keywords: kinerja karyawan; AHP; kompetensi spencer; rating scale
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya edt
Date Deposited: 23 Feb 2022 15:18
Last Modified: 23 Feb 2022 15:18
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47875

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum