PERANAN KETERAMPILAN PUBLIC SPEAKING PUSTAKAWAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA DALAM PELAYANAN PERPUSTAKAAN DI MASA PANDEMI COVID-19 PUBLIC SPEAKING

Dzakiyah Fatih Rahmaningrum, NIM.: 17101040054 (2021) PERANAN KETERAMPILAN PUBLIC SPEAKING PUSTAKAWAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA DALAM PELAYANAN PERPUSTAKAAN DI MASA PANDEMI COVID-19 PUBLIC SPEAKING. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERANAN KETERAMPILAN PUBLIC PUSTAKAWAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA DALAM PELAYANAN PERPUSTAKAAN DI MASA PANDEMI COVID-19 PUBLIC SPEAKING)
17101040054_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PERANAN KETERAMPILAN PUBLIC PUSTAKAWAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA DALAM PELAYANAN PERPUSTAKAAN DI MASA PANDEMI COVID-19 PUBLIC SPEAKING)
17101040054_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta merupakan perpustakaan yang telah menerapkan pola komunikasi. Hal ini dibuktikan dengan pemilihan pustakawan dalam menjadi public speaking pada acara webinar maupun seminar, pemilihan dilakukan secara analisa keseharian pustakawan dalam melakukan komunikasi kepada sesama pustakawan maupun pada saat melayani pemustaka. Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga juga mampu memberikan pelayanan komunikasi kepada pemustaka dalam negeri maupun luar negeri. Karena pustakawan di UIN Sunan Kalijaga dibiasakan terbiasa dalam menjadi moderator, MC ataupun tour guide mendampingi pengunjung yang hadir di perpustakaan. Pustakawan telah memenuhi beberapa komponen indikator dalam menjadi public speaker. Mulai dari intonasi, cara berbicara, tata bahasa, teknik pernafasan, olah vocal, tempo berbicara, artikulasi kalimat bahkan hingga penampilan ketika membawakan sebuah acara di zoom meeting juga menjadi perhatian bagi pustakawan yang bertugas. Pustakawan juga memiliki kepercayaan diri yang baik dalam menyampaikan sebuah materi ataupun acara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Thoriq Tri Prabowo, M.IP.
Uncontrolled Keywords: Layanan Perpustakaan, Public Speaking, Pustakawan
Subjects: Covid-19
Perpustakaan > Perpustakaan Perguruan Tinggi
Pustakawan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 07 Jan 2022 11:17
Last Modified: 07 Jan 2022 11:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48156

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum