HUBUNGAN PERSEPSI MAHASISWA TENTANG METODE COLLABORATIVE WRITING TERHADAP MOTIVASI MENULIS ARTIKEL ILMIAH MAHASISWA MATA KULIAH BAHASA INDONESIA DASAR MI/SD PRODI PGMI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

Atika Mawardani, NIM.: 17104080006 (2021) HUBUNGAN PERSEPSI MAHASISWA TENTANG METODE COLLABORATIVE WRITING TERHADAP MOTIVASI MENULIS ARTIKEL ILMIAH MAHASISWA MATA KULIAH BAHASA INDONESIA DASAR MI/SD PRODI PGMI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN PERSEPSI MAHASISWA TENTANG METODE COLLABORATIVE WRITING TERHADAP MOTIVASI MENULIS ARTIKEL ILMIAH MAHASISWA MATA KULIAH BAHASA INDONESIA DASAR MI/SD PRODI PGMI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
17104080006_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN PERSEPSI MAHASISWA TENTANG METODE COLLABORATIVE WRITING TERHADAP MOTIVASI MENULIS ARTIKEL ILMIAH MAHASISWA MATA KULIAH BAHASA INDONESIA DASAR MI/SD PRODI PGMI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
17104080006_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui adakah hubungan persepsi mahasiswa tentang metode Collaborative Writing terhadap motivasi menulis artikel ilmiah mahasiswa mata kuliah Bahasa Indonesia Dasar MI/SD Prodi PGMI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, (2) nntuk mengetahui bagaimana hubungan persepsi mahasiswa tentang metode Collaborative Writing terhadap motivasi menulis artikel ilmiah mahasiswa mata kuliah Bahasa Indonesai MI/SD Prodi PGMI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif karena data yang dihasilkan nanti akan berbentuk angka. Metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan mahasiswa semester II dengan jumlah sampel 47 responden. Pengambilan data mengggunakan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya hubungan yang positif antara korelasi variabel X dan Y 0,673 yang berarti dalam kategori sedang dan bernilai positif. Persepsi mahasiswa pada metode Collaborative Writing terhadap motivasi menulis adalah sebesar 45,3% sedangkan sisanya yaitu 54,7% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitia ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Aninditya Sri Nugraheni, S.Pd., M. Pd
Uncontrolled Keywords: Metode Collaborative Writing, Motivasi Menulis, Artikel Ilmiah
Subjects: Pendidikan > Evaluasi Pendidikan
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 17 Jan 2022 14:03
Last Modified: 17 Jan 2022 14:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48562

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum