PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN HIBURAN REMAJA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KALANGAN SISWA KELAS X MAN 1 YOGYAKARTA

Maya Fitriyani, NIM.: 17102010014 (2022) PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN HIBURAN REMAJA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KALANGAN SISWA KELAS X MAN 1 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN HIBURAN REMAJA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KALANGAN SISWA KELAS X MAN 1 YOGYAKARTA)
17102010014_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN HIBURAN REMAJA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KALANGAN SISWA KELAS X MAN 1 YOGYAKARTA)
17102010014_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan aplikasi tik tok terhadap pemenuhan kebutuhan hiburan remaja pada masa pandemi covid-19 di kalangan siswa kelas X MAN 1 Yogyakarta. Teori yang digunakan adalah Uses and Gratification dan jenis penelitian ini adalah penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dan sebanyak 72 orang menjadi responden dalam penelitian ini. Sebelum kuesioner dibagikan dilakukan uji validitas menggunakan validitas konstruk Korelasi Product Moment Pearson dan uji reliabilitas Cronbach’s Alpha dengan bantuan SPSS versi 25. Selanjutnya untuk analisis data menggunakan metode analisis statistik inferensial korelasional yaitu analisis statistik yang berusaha mencari hubungan atau pengaruh antara dua variabel atau lebih. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis Regresi Sederhana, kemudian untuk mencari seberapa besar pengaruh yang ditimbulkan dari penggunaan aplikasi tiktok terhadap pemenuhan kebutuhan hiburan remaja pada masa pandemi covid-19, menggunakan Koefisien Determinasi. Dari pengolahan data, ditemukan bahwa terdapat pengaruh antara penggunaan aplikasi Tiktok terhadap pemenuhan kebutuhan hiburan remaja pada masa pandemi covid-19 di kalangan siswa kelas X MAN 1 Yogyakarta, dan pengaruh tersebut sebesar 46%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Saptoni, S.Ag., M.A.
Uncontrolled Keywords: aplikasi tiktok; video hiburan; MAN 1 Yogyakarta; Uses and Gratification; media sosial
Subjects: Covid-19
Media Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya edt
Date Deposited: 21 Feb 2022 09:31
Last Modified: 21 Feb 2022 09:31
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/49257

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum