TASNIF AL 'AWATIF LI AL SHAKHSIYAH AL RAISIYAH "SA'ID MAHRAN" FI AL RIWAYAH ELIS WAL KILAB LI NAJIB MAHFUZ (DIRASAH TAHLILIYAH NAFSIYYAH LI DAVID KRECH)

Muhammad Fajar Assauri, NIM.: 17101010037 (2022) TASNIF AL 'AWATIF LI AL SHAKHSIYAH AL RAISIYAH "SA'ID MAHRAN" FI AL RIWAYAH ELIS WAL KILAB LI NAJIB MAHFUZ (DIRASAH TAHLILIYAH NAFSIYYAH LI DAVID KRECH). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (TASNIF AL 'AWATIF LI AL SHAKHSIYAH AL RAISIYAH "SA'ID MAHRAN" FI AL RIWAYAH ELIS WAL KILAB LI NAJIB MAHFUZ (DIRASAH TAHLILIYAH NAFSIYYAH LI DAVID KRECH))
17101010037_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (TASNIF AL 'AWATIF LI AL SHAKHSIYAH AL RAISIYAH "SA'ID MAHRAN" FI AL RIWAYAH ELIS WAL KILAB LI NAJIB MAHFUZ (DIRASAH TAHLILIYAH NAFSIYYAH LI DAVID KRECH))
17101010037_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (15MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan klasifikasi emosi tokoh Said Mahran dalam novel Al-Lish wa al-Kilab karya Najib Mahfudh menggunakan teori Psikologi Sastra David Krech. Kajian ini termasuk jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Sumber data dalam skripsi ini adalah novel Al-Lish wa al- Kilāb karya Najib Mahfuz diterbitkan Darul Mishr, Kairo, 1961 dengan tebal 175 halaman. Data penelitian ini adalah teks yang berupa kata atau kalimat yang menunjukkan bentuk klasifikasi emosi tokoh Said Mahran dalam novel Al-Lish wa al-Kilab karya Najib Mahfuz berdasarkan teori klasifikasi emosi menurut David Krech. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik baca dan catat. Data kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis data dengan mengidentifikasi, mengklasifikasi, menguraikan, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa empat klasifikasi emosi menurut David Krech terdapat dalam novel Al-Lish wa al-Kilab karya Najib Mahfuz. Klasifikasi emosi tersebut digambarkan oleh tokoh Said Mahran. Klasifikasi emosi tersebut yaitu klasifikasi emosi yang dasar, klasifikasi emosi yang berhubungan degan stimulasi sensor, klasifikasi emosi yang berhungan dengan penilaian diri sendiri, dan klasifikasi emosi yang berhubungan dengan penilaian orang lain. Diharapkan penelitian ini dapat menjadi masukan dalam meneliti dan mengembangkan penelitian lebih lanjut berkenaan dengan teori Psikologi Sastra menurut David Krech dalam karya ilmiah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Jarot Wahyudi, S.H. M.A.
Uncontrolled Keywords: Klasifikasi Emosi, David Krech, Pencuri dan Anjing-Anjing, Najib Mahfuz.
Subjects: Kesusastraan Arab > Bahasa dan Sastra Arab - Analisis Teks
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Arab (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 16 Feb 2022 10:36
Last Modified: 30 Mar 2022 14:31
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/49316

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum