FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MASYARAKAT MUSLIM DI YOGYAKARTA MENJADI NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA

Aji Prasetyo, NIM.: 14820056 (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MASYARAKAT MUSLIM DI YOGYAKARTA MENJADI NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MASYARAKAT MUSLIM DI YOGYAKARTA MENJADI NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA)
14820056_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MASYARAKAT MUSLIM DI YOGYAKARTA MENJADI NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA)
14820056_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas faktor-faktor apa saja yang mempegaruhi minat masyarakat muslim di Yogyakarta untuk menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia. Ketidakstabilan perbankan syariah di Yogakarta dikarenakan rendahnya keinginan dan partisipasi masyarakat muslim terhadap perbankan syariah. Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat muslim di Yogyakarta yang menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini adala penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengmpula data menggunakan teknik purposive sampling, penentua sampling menggunakan rumus slovin. Instrumen penelitian ini adalah menyebarkan kuisioner kepada masyarakat muslim yang menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia sebanya 100 responden. Teknik analisis data menggunaan regresi linear berganda, kemudian diolah menggunakan sofware SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel yang digunakan yaitu variabel bagi hasil, kualitas pelayanan, promosi, lokasi dan pengetahuan berpengaruh positif terhadap minat menabung masyarakat muslim di Yogyakarta, sedagkan variabel persepsi tidak berpengaruh terhadap minat menabung masyarakat muslim di Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Alex Fahrur Riza, SE, M.Sc.
Uncontrolled Keywords: perilaku konsumen; bagi hasil; kualitas pelayanan; promosi; persepsi
Subjects: Bank dan Perbankan
Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Adilfiya Noor Fiqis
Date Deposited: 22 Feb 2022 14:33
Last Modified: 22 Feb 2022 14:33
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/49531

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum