PESAN DAKWAH PADA AKUN INSTAGRAM @GUSYUSUFCHANNEL (STUDY ANALISIS ISI PESAN DAKWAH PERIODE BULAN RAMADHAN 1440 H)

Muhammad Fihri, NIM.: 14210028 (2021) PESAN DAKWAH PADA AKUN INSTAGRAM @GUSYUSUFCHANNEL (STUDY ANALISIS ISI PESAN DAKWAH PERIODE BULAN RAMADHAN 1440 H). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PESAN DAKWAH PADA AKUN INSTAGRAM @GUSYUSUFCHANNEL (STUDY ANALISIS ISI PESAN DAKWAH PERIODE BULAN RAMADHAN 1440 H))
14210028_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PESAN DAKWAH PADA AKUN INSTAGRAM @GUSYUSUFCHANNEL (STUDY ANALISIS ISI PESAN DAKWAH PERIODE BULAN RAMADHAN 1440 H))
14210028_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Dakwah menjadi hal yang diwajibkan bagi setiap umat manusia. Perkembangan dakwah sendiri pada saat ini bukan hanya berhenti diatas mimbar saja. Namun sudah berkembang dalam dunia digital. Dimana para dai memanfaatkan tersebut seperti dalam media sosial intagram, facebook dan lainnya, terlebih Gus Yusuf yang memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media dakwahnya dalam akun Instagram @gusyusufchannel. Pada penelitian ini, peneliti berusaha menjawab apa saja dan berapa prosentase isi pesan dakwah pada Instagram @gusyusufchannel pada periode bulan Ramadhan 1440 H. Postingan yang diteliti merupakan postingan video yang berkaitan dengan isi pesan dakwah. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis isi kuantitatif dengan menggunakan analisis isi krippendorff. Pada penelitian ini isi pesan dakwah dilihat dari dua dimensi yakni pesan dakwah dan karakteristik pesan. Pada dimensi pesan dakwah didominasi oleh pesan akhlak yakni pesan yang memuat tentang akhlak kepada Allah, akhlak kepada manusia dan akhlak kepada alam. Sedangkan pada dimensi karakteristik pesan dakwah didominasi oleh karekteristik pesan yang bersifat informatif dimana pesan ini berkaitan tentang berita, penerangan dan pengetahuan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Nanang Mizwar Hasyim S.Sos.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: pesan dakwah; instagram; new media
Subjects: DAKWAH ISLAM
Media Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 01 Mar 2022 15:04
Last Modified: 01 Mar 2022 15:05
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/49794

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum