EVALUASI PROGRAM FULL DAY SCHOOL DENGAN MODEL CIPP (CONTEXT, INPUT, PROCESS, PRODUCT) DI SD MUHAMMADIYAH MACANAN NGEMPLAK SLEMAN

Laely Fitra Tama, NIM. 15490041 (2019) EVALUASI PROGRAM FULL DAY SCHOOL DENGAN MODEL CIPP (CONTEXT, INPUT, PROCESS, PRODUCT) DI SD MUHAMMADIYAH MACANAN NGEMPLAK SLEMAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EVALUASI PROGRAM FULL DAY SCHOOL DENGAN MODEL CIPP (CONTEXT, INPUT, PROCESS, PRODUCT) DI SD MUHAMMADIYAH MACANAN NGEMPLAK SLEMAN)
15490041_BAB-I_-V atau DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (EVALUASI PROGRAM FULL DAY SCHOOL DENGAN MODEL CIPP (CONTEXT, INPUT, PROCESS, PRODUCT) DI SD MUHAMMADIYAH MACANAN NGEMPLAK SLEMAN)
15490041_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Latar belakang ini bermulai dari ketertarikan peneliti terhadap program full day school yang diterapkan di pedesaan. Lain dengan sekolah pada umunya yang menerapkan program full day school di daerah perkotaan. Kegiatan evaluasi adalah bagian yang tak terpisahkan dari suatu program yang terlaksana. Hasil evaluasi program dapat digunakan sebagai umpan balik dan dasar pertimbangan pengambilan keputusan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan capaian program full day school selama 2 tahun terakhir. Penelitian ini menggunakan model CIPP, yaitu Context, Input, Process dan Product sebagai metode untuk mengevaluasi program. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mengambil latar di SD Muhammadiyah Macanan Ngemplak Sleman Yogyakarta. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode wawacara mendalam, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan cara mereduksi data, display data dan menarik kesimpulam. Teknik keabsahan data penelitian ini dengan cara triangulasi sumber dikombinasikan dengan teori. Adapun hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Pelaksanaan program full day school di SD Muhammadiyah Macanan dimulai pada tahun ajaran 2017/2018. Jam belajar dan mengajar dimulai pada pukul 07.00 sampai dengan pukul 15.00 di SD Muhammadiyah Macanan. (2) Hasil evaluasi program full day school dengan model CIPP menunjukan program full day school di SD Muhammadiyah Macanan Ngemplak Sleman tergolong dalam kriteria cukup baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Miftahus Sa’adah, S.Pd.I, M. Ed
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, CIPP, Program Full Day School.
Subjects: Manajemen dan Kebijakan Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 08 Mar 2022 13:53
Last Modified: 08 Mar 2022 13:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/49892

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum