PENGARUH PROMOSI PERPUSTAKAAN MELALUI INSTAGRAM TERHADAP PEMANFAATAN LAYANAN DI PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

Welly Deanoari Anugrah, NIM. 18101040075 (2022) PENGARUH PROMOSI PERPUSTAKAAN MELALUI INSTAGRAM TERHADAP PEMANFAATAN LAYANAN DI PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PROMOSI PERPUSTAKAAN MELALUI INSTAGRAM TERHADAP PEMANFAATAN LAYANAN DI PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
18101040075_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PROMOSI PERPUSTAKAAN MELALUI INSTAGRAM TERHADAP PEMANFAATAN LAYANAN DI PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
18101040075_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi perpustakaan melalui instagram menggunakan aspek AIDA marketing terhadap pemanfataan layanan di Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian yaitu mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang aktif mengikuti akun instagram Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan objek penelitian adalah promosi perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melalui instagram. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner, observasi, wawancara dan dokumentasi. Pengukuran data menggunakan skala Likert dengan empat pilihan jawaban. Analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil uji koefisien determinasi sebesar 40,6% yang menunjukkan bahwa variasi promosi perpustakaan melalui instagram dapat menjelaskan variasi dari pemanfataan layanan perpustakaan sebesar 40,6%. Hasil uji korelasi menunjukkan bahwa tingkat hubungan variabel promosi perpustakaan melalui instagram dengan pemanfaatan layanan perpustakaan kuat dan searah. Indikator desire (keinginan) dan indikator frekuensi peminjaman merupakan indikator dengan nilai persentase paling rendah. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Labibah Zain, M.LIS.,
Uncontrolled Keywords: Promosi Perpustakaan, AIDA (Attention, Interest, Desire, Action), Pemanfaatan Layanan, Instagram
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 01 Apr 2022 11:17
Last Modified: 01 Apr 2022 11:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/50244

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum