KIYAN AL HUBBI MIN AL ASHKHAS FI AL RIWAYAH "IMRA'AH 'INDA NUQTAH AL SIFR" LI NAWAL AL SA'DAWI (DIRASAH TAHLILIYAH NAFSIYAH LI ERICH FROMM)

Misbahul Munir, NIM.: 16110064 (2020) KIYAN AL HUBBI MIN AL ASHKHAS FI AL RIWAYAH "IMRA'AH 'INDA NUQTAH AL SIFR" LI NAWAL AL SA'DAWI (DIRASAH TAHLILIYAH NAFSIYAH LI ERICH FROMM). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KIYAN AL HUBBI MIN AL ASHKHAS FI AL RIWAYAH "IMRA'AH 'INDA NUQTAH AL SIFR" LI NAWAL AL SA'DAWI (DIRASAH TAHLILIYAH NAFSIYAH LI ERICH FROMM))
16110064_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (KIYAN AL HUBBI MIN AL ASHKHAS FI AL RIWAYAH "IMRA'AH 'INDA NUQTAH AL SIFR" LI NAWAL AL SA'DAWI (DIRASAH TAHLILIYAH NAFSIYAH LI ERICH FROMM))
16110064_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini yang berjudul “Eksistensi cinta pada tokoh-tokoh laki-laki novel Perempuan di Titik Nol karya Nawal as-Sa’dawi” membahas novel Perempuan di Titik Nol karya Nawal as-Sa’dawi sebagai objek materialnya. Novel ini memiliki dampak sosial pada pola pandang Eropa terhadap dunia Arab dalam hal dominasi laki-laki atas perempuan, karena Nawal dalam novel ini banyak menggambarkan dominasi laki-laki tersebut pada interaksi-interaksi di dalamnya. Interaksi sendiri merupakan bentuk upaya penyatuan seseorang dengan orang lain untuk menghilangkan rasa keterasingan dalam hidupnya, karena keterasingan merupakan kondisi yang menyiksa manusia dan oleh karena itu butuh untuk diatasi. Maka penelitian ini bertujuan untuk menentukan bentuk-bentuk penyatuan tokoh-tokoh laki-laki novel Perempuan di Titik Nol karya Nawal as-Sa’dawi. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode simak catat. Sedangkan dalam menganalisis data peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori psikologi Erich Fromm. Ia membagi bentuk penyatuan, atau ia ungkapkan dengan istilah cinta, kedalam dua bagian, yakni cinta simbiotik dan cinta dewasa. Dan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa eksistensi cinta simbiotik lebih dominan kemunculannya pada tokoh-tokoh laki-laki dalam novel ini dibanding dengan eksistensi cinta dewasa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Prof . Dr. Bermawy Munthe, M.A.
Uncontrolled Keywords: Psikologi, Eksistensi Cinta, Cinta Simbiotik.
Subjects: Gender
Kesusastraan Arab > Novel - Sejarah
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Arab (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 19 Apr 2022 10:34
Last Modified: 19 Apr 2022 10:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/50547

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum