HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENONTON DRAMA KOREA DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK MAHASISWA PENGIKUT AKUN TWITTER @k_dramaindo_

Nisma Luthfi Laila, NIM 15220073 (2022) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENONTON DRAMA KOREA DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK MAHASISWA PENGIKUT AKUN TWITTER @k_dramaindo_. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENONTON DRAMA KOREA DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK MAHASISWA PENGIKUT AKUN TWITTER @k_dramaindo_)
15220073_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENONTON DRAMA KOREA DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK MAHASISWA PENGIKUT AKUN TWITTER @k_dramaindo_)
15220073_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan drama Korea di Indonesia yang sangat cepat menjadi hiburan tersendiri bagi penikmatnya, tak terkecuali mahasiswa. Dengan kesehariannya mengikuti kegiatan perkuliahan, mengerjakan tugas-tugas dan mengikuti kegiatan non akademik yang diminati, tak jarang para mahasiswa mencari hiburan ditengah penat dan jenuh yang dirasakan dengan menonton drama Korea. Pada kenyataannya, banyak dari mereka yang tidak dapat membagi waktu dengan baik antara tugas-tugas perkuliahan dengan hobi menonton drama korea. Akibatnya tugas-tugas yang seharusnya dapat segera diselesaikan menjadi tertunda. Hal tersebut menimbulkan perilaku prokrastinasi akademik yaitu menunda-nunda pekerjaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara intensitas menonton drama Korea dengan prokrastinasi akademik mahasiswa pengikut akun twitter @k_dramaindo_. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 48 orang mahasiswa pengikut akun twitter @k_dramaindo_ dengan teknik penelitian populasi. Teknik pengumpulan data utama menggunakan skala dan wawancara serta dokumentasi sebagai data pelengkap. Analisis data menggunakan uji korelasi Product Moment oleh Pearson dengan bantuan program SPSS 25.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini belum dapat diterima. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil koefisiensi korelasi yang diperoleh sebesar -0.262 dan nilai signifikansi sebesar 0.073 dengan p > 0.05. Dapat disimpulkan bahwa tidak ada hubungan positif yang signifikan antara intensitas menonton drama Korea dengan prokrastinasi akademik mahasiswa pengikut akun twitter @k_dramaindo_.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Slamet, S. Ag., M. Si.
Uncontrolled Keywords: Intensitas Menonton, Drama Korea, Prokrastinasi Akademik
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 28 Apr 2022 10:37
Last Modified: 28 Apr 2022 10:37
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/50900

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum