RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI SURAT-MENYURAT PADA KALURAHAN BANGUNTAPAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE EXTREME PROGRAMMING

Arif Recki Irawan, NIM.: 17106050046 (2022) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI SURAT-MENYURAT PADA KALURAHAN BANGUNTAPAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE EXTREME PROGRAMMING. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI SURAT-MENYURAT PADA KALURAHAN BANGUNTAPAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE EXTREME PROGRAMMING)
17106050046_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI SURAT-MENYURAT PADA KALURAHAN BANGUNTAPAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE EXTREME PROGRAMMING)
17106050046_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Pada zaman era digital seperti sekarang ini kemajuan dan perkembangan teknologi informasi dan komputer dapat memberikan manfaat dalam menunjang segala aktivitas masyarakat di dalam segala bidang. Teknologi informasi digunakan untuk membantu dan meringankan beban pekerjaan, sehingga pekerjaan akan menjadi lebih efisien dan efektif. Salah satu aspek yang memerlukan pemanfaatan teknologi informasi adalah pelayanan surat-menyurat di desa banguntapan. Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi untuk pelayanan surat-menyurat di Desa Banguntapan diharapkan kegiatan surat-menyurat menjadi lebih cepat dan nyaman. Sehingga pelayanan surat-menyurat menggunakan web yang bisa digunakan oleh penduduk desa banguntapan agar lebih mudah dalam melakukan pembuatan surat. Sistem ini dirancang dan dibangun menggunakan metode Extreme Programming menggunakan pemrograman PHP berbasis web dan menggunakan database MySQL.Proses pengembangan ini meliputi berbagai tahapan yaitu perencanaan, perancangan, pengkodean dan pengujian. Serta menggunakan metode black box sebagai dasar dari pengujian sistem.Sistem berbasis website, sehingga pengguna hanya mengakses melalui alamat internet di browser.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Agung Fatwanto, S.Si., M.Kom
Uncontrolled Keywords: Rancang Bangun, Sistem Informasi, Extreme Programming, Surat.
Subjects: Tehnik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 18 May 2022 10:03
Last Modified: 18 May 2022 10:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51092

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum