PROBLEMATIKA PROSES PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA TUNA NETRA KELAS XI DI SEKOLAH MAN 2 SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2019-2020

Dede Saepurrohman, NIM : 14420002 (2020) PROBLEMATIKA PROSES PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA TUNA NETRA KELAS XI DI SEKOLAH MAN 2 SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2019-2020. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PROBLEMATIKA PROSES PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA TUNA NETRA KELAS XI DI SEKOLAH MAN 2 SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2019-2020)
14420002_BAB-I_BAB-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PROBLEMATIKA PROSES PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA TUNA NETRA KELAS XI DI SEKOLAH MAN 2 SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2019-2020)
14420002_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Metode yang pengumpulan datanya diperoleh dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa ketika dalam proses pembelajaran bahasa Arab terdapat beberapa problematika yang dialami siswa tuna netra diantaranya adalah keluhan mengenai pendampingan yang kurang optimal ketika proses pembelajaran berlangsung, masih belum sesuai dalam pengucapan makharijul khuruf, kemudian mereka merasa kesulitan karena mereka tidak bisa melihat dan tidak adanya kamus braille yang menggunakan bahasa Arab dalam bentuk LKS atau juga printer braille, sering kesulitan mengerjakan tugas dalam LKS dikarenakan kurangnya pendampingan secara ekstra, kesulitan memahami kosa kata yang diucapkan oleh guru sehingga terkadang mereka ketika disuruh mengucapkan ulang kurang sesuai, dan juga masih kesulitan dalam kaidah imla. Dari beberapa hasil diatas peneliti ingin menyampaikan saran dan masukan secara keseluruhan dari hasil penelitian ini. Bahwasannya guru bahasa Arab dan pihak sekolah untuk lebih akses lagi terhadap siswa tuna netra

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. H. Dudung Hamdun, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Problematika, Proses Pembelajaran Bahasa Arab, Siswa Tunanetra.
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab > PENDIDIKAN BAHASA ARAB - TEORI
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 08 Jun 2022 14:56
Last Modified: 08 Jun 2022 14:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51187

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum