IMPLEMENTASI TEKNIK DISPLAY KELAS DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS X MIPA MAN 4 BANTUL TAHUN AJARAN 2018-2019 (dalam Prespektif Humanistik)

Hudaya Raini Riza, NIM.: 14420011 (2020) IMPLEMENTASI TEKNIK DISPLAY KELAS DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS X MIPA MAN 4 BANTUL TAHUN AJARAN 2018-2019 (dalam Prespektif Humanistik). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI TEKNIK DISPLAY KELAS DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS X MIPA MAN 4 BANTUL TAHUN AJARAN 2018-2019 (dalam Prespektif Humanistik))
14420011_BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA, LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI TEKNIK DISPLAY KELAS DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS X MIPA MAN 4 BANTUL TAHUN AJARAN 2018-2019 (dalam Prespektif Humanistik))
14420011_BAB II, BAB III, BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Kegiatan belajar mengajar membutuhkan suatu pendekatan supaya proses pembelajaran berjalan dengan baik. Adapun pendekatan yang digunakan di MAN 4 Bantul menggunakan pendekatan humanistik, yakni pendekatan memanusiakan manusia. Hal ini berangkat dari proses pembelajaran anak belum merasakan kesenangan dalam mengikuti pembelajaran yang terfokus dengan target dan pencapaian, sehingga melupakan terhadap diri peserta didik untuk mendapatkan perhatian dan kesenangan dalam belajar. Tujuan dari penilitian ini adalah upaya untuk memberikan alternatif baru untuk memberikan kenyamanan kepada anak agar merasakan kesenangan dalam belajar, dengan adanya penelitan ini diharapkan dalam proses pembelajaran di kelas MIPA MAN 4 Bantul dapat memberikan solusi kepada semua pihak bahwa pentingnya sebuah teknik agar anak mempunyai minat dalam proses pembelajaran sehingga tercipta pembelajaran yang menyenangkan. Penelitian dalam skripsi ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan pengumpulan data dilakukan dengan pengamatan (observasi), wawancara, angket dan dokumentasi. Adapun analisis data yang dilakukan penulis adalah analisis statistik deskriptif. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa terdapat dua bagian yakni dari hasil observasi dan wawancara ditambah dengan hasil angket minat siswa. Ada perubahan dan rasa senang dari wawancara sedangkan hasil angket jumlah total dari hasil minat ix dengan indikator nilai rata-rata sebelum dan setelah adanya display ada perbedaan, yakni adanya peningkatan setelah dilakukannya display.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Dudung Hamdun, M.Si
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Teknik Display Kelas, Meningkatkan Minat, Prespektik Humanistik.
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab > PENDIDIKAN BAHASA ARAB - TEORI
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 10 Jun 2022 15:22
Last Modified: 10 Jun 2022 15:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51210

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum