PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA KELAS VII MTS NEGERI 1 BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019

HAMDAN NAUFAL, NIM.: 13420034 (2020) PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA KELAS VII MTS NEGERI 1 BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA KELAS VII MTS NEGERI 1 BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019)
13420034__BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA KELAS VII MTS NEGERI 1 BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019)
13420034_BAB II_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Bahasa Arab harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman yang semakin canggih. Dengan berkembangnya zaman, diharapkan para guru mampu memanfaatkan media dengan baik. Agar tercipta suana belajar yang menyenangkan dan jauh dari kata bosan. Media audiovisual adalah suatu cara yang bisa guru manfaatkan untuk membelajarkan bahasa Arab dengan mudah apalagi didukung dengan perkembangan teknologi, guru bisa mengarahkan peserta didiknya untuk mengunjungi situs-situs di enternet yang mudah dan menyenangkan. Kata kunci: Audiovisual , Pembelajaran Bahasa Arab. Pendahuluan dari sekian banyak bahasa di dunia, bahasa Arab adalah salah satu bahasa yang perlu dipelajari. Begitu pula bagi siswa Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah dan sederajat. Belajar bahasa Arab adalah awal untuk mempelajari agama islam secara dalam. Bahasa Arab merupakan bahasa yang digunakan al-Qur'an dan hadits nabi serta literatur-literatur agama yang menggunakannya. Secara umum, pembelajaran bahasa Arab, ditujukan untuk melatih empat empat ketrampilan berbahasa, meliputi ketrampilan menyimak (istima'), ketrampilan berbicara (kalam), ketrampilan membaca (qiraah), ketrampilan menulis (kitabah). Masing-masing ketrampilan tersebut memiliki karakteristik dan juga target pembelajaran yang berbeda, namun dalam proses pembelajaran, akan sulit memisahkan antara satu ketrampilan dengan ketrampilan yang lain, karena keterampilan tersebut merupakan bagian tak terpisahkan dari pembelajaran bahasa. Agar dapat memperoleh empat ketrampilan tersebut, siswa harus memiliki perbendaharaan kata (mufrodat).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. H. Zainal Arifin, A, M. Ag
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Bahasa Arab, Media Audio Visual, Madrasah Negeri 1 Bantul, teknologi
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab > PENDIDIKAN BAHASA ARAB - TEORI
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 10 Jun 2022 15:29
Last Modified: 10 Jun 2022 15:29
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51211

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum