EFEKTIVITAS METODE MIMICRY MEMORIZATION DALAM PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB KELAS IV MI QURATA A’YUNSLEMANTAHUN AJARAN 2021/2022

Rusmalia, NIM.: 18104020011 (2022) EFEKTIVITAS METODE MIMICRY MEMORIZATION DALAM PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB KELAS IV MI QURATA A’YUNSLEMANTAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS METODE MIMICRY MEMORIZATION DALAM PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB KELAS IV MI QURATA A’YUNSLEMANTAHUN AJARAN 2021/2022)
18104020011_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (EFEKTIVITAS METODE MIMICRY MEMORIZATION DALAM PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB KELAS IV MI QURATA A’YUNSLEMANTAHUN AJARAN 2021/2022)
18104020011_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Efektivitasnya Metode Mimicry Memorization (Mim-Mem) dalam meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab siswa agar dapat memudahkan pemahaman dan penguasaan mufrodat peserta didik terhadap pembelajaran bahasa Arab. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif di Madrasah Ibtidaiyah Qurrota A’yun Sleman. Untuk jenis penelitiannya sendiri yakni penelitian eksperimen. Adapun untuk metode pengumpulan data yang digunakan yakni metode tes, observasi, dokumentasi. Sedangkan analisis data dalam penelitian menggunakan bantuan SPSS 20 dengan teknik analisis data yakni menggunakan analisis uji ‘t’’ atau uji beda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setelah dilakukan dan dilihatdarihasilobservasi dan diperkuatdenganhasiltes yang telahdilakukan pada keduakelas yakni kelas IV B sebagai kelas eksperimen dan kelas IV A sebagai kelas kontrol. Untuk kelaseksperimenberdasarkanhasiltespesertadidikmencapainilaidengan rata-rata 70,77% termasuk dalam kategoriefektif, kemudianpada kelas kontrolnilai rata-rata yang diperoleh 57,31% sehinggaberada pada kategorikurangefektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Dudung Hamdun M. Si.
Uncontrolled Keywords: Mimicry Memorization, Pembelajaran bahasa Arab, Kosakata
Subjects: Pendidikan > Metode Pembelajaran
Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 04 Jul 2022 10:11
Last Modified: 04 Jul 2022 10:11
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51612

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum