IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN DI KAFE BJONGNGOPI YOGYAKARTA

Moh Mualliful Iqdam, NIM.: 18102040078 (2025) IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN DI KAFE BJONGNGOPI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN DI KAFE BJONGNGOPI YOGYAKARTA)
18102040078_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN DI KAFE BJONGNGOPI YOGYAKARTA)
18102040078_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Adanya penelitian ini dilatarbelakangi bentuk bauran pemasaran yang ada pada suatu organisasi sebagai upaya untuk mengetahui berbagai kelemahan dan kelebihan pada peningkatan suatu organisasi yang ada, serta diharapkan dapat memperbaiki kelemahan dan menguatkan kelebihan untuk meningkatkan strategi marketing yang ada pada Kafe Bjongngopi Yogyakarta. Serta peran implementasi bauran pemasaran dalam perkembang bisnis era saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi bauran pemasaran di Kafe Bjongngopi Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis data menurut Miles, Huberman dan Saldana yaitu: (1) pengumpulan data (data collection), (2) kondensasi data (data condensation), (3) menyajikan data (data display), (4) penarikan kesimpulan (conclutions: drawing/verifying). Adapun hasilnya adalah kafe Bjongngopi menggunakan bauran pemasaran mix 4p yang diantaranya meliputi produk, price, promosi, dan place. Hasil dari produk, Kafe Bjongngopi membuat produk unggulan berbagai varian minuman dan makanan. Hasil dari price Kafe Bjongngopi menggunakan harga dengan standar menengah kebawah. Hasil dari promosi Kafe Bjongngnopi menggunakan media sosial dan sosialisasi dari teman relasi untuk mempromosikan pasarnya. Dan hasil dari place Kafe Bjongngopi menggunakan tempat yang mudah terjangkau dengan bannyak fasilitas yang bisa digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Supervisor: Dr. Maryono, S.Ag., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: bauran pemasaran; Kafe Bjongngopi Yogyakarta
Subjects: 600 Sains Terapan > 650 Business/Bisnis > 658.802 Komunikasi - Pemasaran
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 14 Jul 2022 10:27
Last Modified: 10 Nov 2025 14:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51988

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum