SISTEM INFORMASI PEMESANAN JASA FOTOGRAFI BERBASIS WEB DI GULAS MEDIA MENGGUNAKAN METODE EXTREME PROGRAMMING

Fina Noviana, NIM.: 18106050025 (2022) SISTEM INFORMASI PEMESANAN JASA FOTOGRAFI BERBASIS WEB DI GULAS MEDIA MENGGUNAKAN METODE EXTREME PROGRAMMING. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (SISTEM INFORMASI PEMESANAN JASA FOTOGRAFI BERBASIS WEB DI GULAS MEDIA MENGGUNAKAN METODE EXTREME PROGRAMMING)
18106050025_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (SISTEM INFORMASI PEMESANAN JASA FOTOGRAFI BERBASIS WEB DI GULAS MEDIA MENGGUNAKAN METODE EXTREME PROGRAMMING)
18106050025_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Sistem informasi telah memiliki banyak perkembangan, salah satunya adalah sistem informasi yang menyediakan pemesanan sebuah jasa. Salah satu penyedia jasa yaitu, Gulas Media yang merupakan badan usaha di bidang fotografi yang menyediakan layanan jasa foto, video, dan editing. Dari pihak penyedia jasa memiliki permasalahan yaitu, dalam proses pemasaran yang dilakukan masih kurang bisa mencakup pasar yang luas. Sedangkan masalah dari pihak pengguna yaitu, masih sulit untuk mendapatkan informasi tentang Gulas Media dan paket apa saja yang tersedia. Salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah dengan merancang dan membangun sebuah sistem informasi. Sistem informasi ini nantinya berbasis web, sehingga pengguna hanya perlu mengakses alamat internet di browser. Pada penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode Extreme Programming. Proses pengembangan ini meliputi berbagai tahapan yaitu, perencanaan, perancangan, pengkodean, dan pengujian. Sistem ini diharapkan dapat membantu pihak Gulas Media dalam melakukan pemasaran dan dapat membantu konsumen dalam melakukan pemesanan di Gulas Media. Berdasarkan hasil kuesioner yang dilakukan terhadap sebelas orang menghasilkan persentase rata-rata pengujian pada aspek usabilitas sistem yang menjawab setuju sebanyak 22,73% dan sangat setuju 77,27%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Ir. Aulia Faqih Rifa’i, S.T., M.Kom
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Extreme Programming, Berbasis Web
Subjects: Tehnik Informatika
Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 14 Jul 2022 15:05
Last Modified: 14 Jul 2022 15:05
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52007

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum